Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Europa: Prediksi Liverpool Vs Toulouse

Liga Europa: Prediksi Liverpool Vs Toulouse

Prediksi Liverpool Vs Toulouse

Sportalavista – Dua tim teratas di Grup E Liga Europa akan saling berhadapan di Anfield saat Liverpool menjamu Toulouse pada hari Jumat, 02.00 WIB.

Sementara the Reds berusaha untuk mempertahankan rekor sempurna mereka di fase grup tahun ini, Les Violets juga masih belum terkalahkan dan dapat naik ke puncak klasemen dengan kemenangan yang terkenal di Merseyside.

Setelah kehilangan poin dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier sebelum jeda internasional, Liverpool kembali ke jalur kemenangan saat mengalahkan rival Merseyside, Everton, dengan skor 2-0 di Anfield akhir pekan lalu.

Pengusiran Ashley Young di babak pertama tentu saja menguntungkan Liverpool, namun mereka harus menunggu hingga menit ke-75 untuk Mohamed Salah memecah kebuntuan dari titik penalti sebelum pemain asal Mesir itu mencetak gol kedua melalui serangan balik di menit-menit akhir pertandingan untuk membantu the Reds mempertahankan posisi mereka di empat besar.

Liverpool Meneruskan Trend Kemenangan

Tim asuhan Jurgen Klopp akan sangat menyukai peluang mereka untuk membangun kemenangan derby mereka atas the Toffees dengan pertandingan liga yang terlihat menguntungkan melawan Nottingham Forest, Bournemouth dan Luton Town, namun mereka harus terlebih dahulu mengalihkan perhatian mereka ke Liga Europa, dengan pertandingan hari Jumat melawan tim Toulouse, yang akan mereka hadapi untuk pertama kalinya sejak kemenangan agregat 5-0 di kualifikasi Liga Champions pada tahun 2007.

Liverpool telah memenangkan dua pertandingan pembuka mereka di Grup E, dengan kemenangan comeback 3-1 atas LASK Linz di matchday pertama diikuti dengan kemenangan kandang 2-0 melawan Union SG tiga pekan lalu, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di babak penyisihan grup Liga Europa menjadi 10 pertandingan.

The Reds, yang telah memenangkan semua enam pertandingan di Anfield di semua turnamen sejauh musim ini dan hanya kalah dua kali dari 15 pertandingan kandang Europa sebelumnya melawan tim asal Prancis, dapat unggul lima poin dari tim peringkat kedua Toulouse dengan kemenangan pada hari Jumat untuk membuat mereka memegang kendali Grup E di titik tengah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Toulouse memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi empat pertandingan saat mereka menyelamatkan satu poin di kandang saat bermain imbang 1-1 dengan Reims di Ligue 1 akhir pekan lalu.

Toulous Tidak Diunggulkan

Thijs Dallinga mencetak gol kandang keduanya dalam beberapa pertandingan kandang dengan sundulan jarak dekat untuk membatalkan gol pembuka dari Amir Richardson tiga menit sebelumnya, dan Les Violets akhirnya meraih hasil imbang kelima di liga musim ini yang terbanyak di Ligue 1 bersama Rennes setelah sembilan pertandingan.

Juga mencatatkan dua kemenangan dan dua kekalahan sejauh musim ini, pasukan Carles Martinez secara mengejutkan duduk di papan tengah Ligue 1 setelah awal yang beragam pada 2023-24, hanya tiga poin di atas tiga terbawah dan terpaut empat poin dari tempat Europa.

Berlaga di kompetisi Europa untuk pertama kalinya dalam 14 tahun terakhir, Toulouse kembali berlaga di Liga Europa pada hari Jumat setelah meraih empat poin dari dua laga pembuka mereka di Grup E, dengan hasil imbang 1-1 di Union SG pada matchday pertama, disusul kemenangan tipis 1-0 di kandang sendiri atas LASK Linz tiga pekan lalu.

Les Violets, yang gagal memenangkan lima laga tandang terakhir mereka di semua turnamen, memasuki pertandingan hari Jumat di Anfield sebagai tim yang tidak diunggulkan, tetapi keberhasilan atas Liverpool akan membuat mereka mencatatkan kemenangan beruntun di kompetisi Europa pada musim yang sama untuk pertama kalinya sejak 1987-88, saat mengalahkan Panionios di kandang dan tandang pada putaran pertama Piala UEFA.

Lines up Kedua Tim

Liverpool tidak akan diperkuat Andrew Robertson (bahu), Thiago Alcantara (pinggul) dan Stefan Bajcetic (betis) karena cedera, dan penyerang remaja Ben Doak (otot) juga akan absen, sementara Cody Gakpo (hamstring) sudah mengikuti latihan namun masih diragukan dan akan dinilai sebelum kickoff.

Curtis Jones tersedia untuk kembali setelah menjalani hukuman larangan bermain kedua dari tiga pertandingan domestik akhir pekan lalu, dan sang gelandang dapat menggantikan Dominik Szoboszlai di tim inti, sementara Wataru Endo akan bersaing dengan Alexis Mac Allister untuk mendapatkan posisi starter di lini tengah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Joel Matip, Joe Gomez dan Jarell Quansah akan berusaha untuk bermain sebagai starter di lini pertahanan, sedangkan Darwin Nunez akan berusaha untuk kembali masuk ke dalam lini depan dengan mengorbankan salah satu dari Luis Diaz atau Diogo Jota, yang mana Diaz telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Europa.

Sedangkan untuk Toulouse, Zakaria Aboukhlal dan Oliver Zanden masih harus absen karena cedera pergelangan kaki dan pinggul, sementara pertandingan hari Jumat nanti mungkin akan datang terlalu cepat untuk rekrutan baru musim panas, Ibrahim Cissoko, yang belum melakukan debutnya musim ini karena masalah pada kakinya.

Namun, Stijn Spierings tersedia untuk seleksi setelah menjalani skorsing satu pertandingan domestik akhir pekan lalu dan pemain asal Belanda ini diperkirakan akan kembali ke tim inti untuk menggantikan Vincent Sierro, Niklas Schmidt atau Cristian Casseres Jr di lini tengah.

Logan Costa juga tersedia untuk kembali bermain setelah absen di laga terakhir Europa League bersama LASK Linz karena skorsing, dan sang bek tengah akan kembali berduet dengan Rasmus Nicolaisen di lini tengah.

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Alexander-Arnold; Matip, Van Dijk, Tsimikas; Jones, Endo, Gravenberch; Salah, Nunez, Diaz

Advertisement. Scroll to continue reading.

Toulouse Prediksi Starting Lineup:

Restes; Keben, Costa, Nicolaisen, Suazo; Spierings, Sierro, Casseres Jr; Donnum, Dallinga, Gelabert

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...