Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Hasil Liverpool 4-3 Fulham

Liga Premier: Hasil Liverpool 4-3 Fulham

Liverpool mempertahankan rekor kandang sempurna

Sportalavista – Liverpool memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka menjadi 11 pertandingan dalam situasi yang luar biasa saat mereka melakukan pembalikan kedudukan yang fenomenal di menit-menit akhir untuk mengalahkan Fulham 4-3 di Liga Premier.

Dua kali anak asuh Jurgen Klopp memimpin di babak pertama melalui gol bunuh diri Bernd Leno dan Alexis Mac Allister yang spektakuler, namun Harry Wilson dan Kenny Tete menghukum tuan rumah atas permainan bertahan yang buruk.

Bobby Decordova-Reid sepertinya telah melakukan hal yang cukup untuk mengakhiri penampilan sempurna the Reds di Anfield, namun gol-gol di menit akhir dari Wataru Endo dan Trent Alexander-Arnold melengkapi perlawanan Liverpool yang penuh semangat, dan memaksa anak asuh Marco Silva pulang dengan tangan hampa.

Beberapa kejutan dibuat oleh Klopp, yang kembali ke tim terkuatnya setelah mengalahkan LASK Linz di Liga Eropa, sementara bos Fulham, Silva, secara mengejutkan menurunkan Willian ke bangku cadangan dan memilih untuk memainkan mantan pemain Liverpool, Harry Wilson, meskipun sang pemain asal Brazil mencetak dua gol saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Hanya butuh tiga menit bagi Leno untuk mengotori sarung tangannya, saat sang penjaga gawang Fulham tampil gemilang dalam menahan tendangan Luis Diaz, lima menit sebelum bendera offside menggagalkan gol ke-150 di Liga Premier yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Diaz yang melakukan pelanggaran offside telah membuat Leno terkapar di tanah sebelum gol Salah yang dianulir, tetapi mantan pemain Arsenal itu diizinkan untuk melanjutkan pertandingan setelah tim medis membalut kepalanya dengan perban hitam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Leno juga mengenakan mata kanannya yang bengkak saat ia melanjutkan pertandingan, namun tidak ada yang dapat dilakukan oleh penjaga gawang dengan pikiran jernih untuk mencegah gol pembuka Liverpool di menit ke-20, saat tendangan bebas berbisa dari Alexander-Arnold membentur tiang gawang dan memantul ke atap gawang melalui punggung Leno.

Joao Palhinha menjadi pihak yang bersalah, menjatuhkan Dominik Szoboszlai di dalam kotak penalti Alexander-Arnold, namun hanya empat menit setelah tendangan luar biasa dari sang bek kanan dan gol bunuh diri yang disayangkan dari Leno, keputusan Silva yang membuat alisnya berkerut untuk memasukkan Wilson daripada Willian terbukti benar.

The Cottagers mampu membangun serangan dari sisi kiri melalui Alex Iwobi dan Antonee Robinson, dan umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti menemukan Wilson, yang dengan mudah menghindari Mac Allister dan mencetak gol melalui kaki Caoimhin Kelleher di tiang dekat.

Fulham tiba-tiba mendapatkan peluang di Anfield, hanya untuk dibatalkan oleh upaya yang luar biasa di menit ke-39, saat Mac Allister menebus perannya dalam gol penyeimbang Wilson menyambar sundulan Raul Jimenez yang salah posisi 30 meter dari gawang dan melepaskan tendangan keras yang luar biasa ke pojok atas gawang.

Gol dari sang pemain asal Argentina tersebut sangat layak untuk masuk dalam nominasi gol terbaik musim ini, bersama dengan gol-gol indah dari Alejandro Garnacho dan Michael Olise di akhir pekan lalu, namun karena cedera yang dialami Leno, Fulham mendapatkan sembilan menit waktu tambahan untuk menyamakan kedudukan.

Tim tamu melakukan hal tersebut dengan enam menit injury time tersisa, saat Jimenez menyundul tendangan sudut ke koridor ketidakpastian, di mana Tete yang kembali ke barisan starter berhasil menceploskan bola melewati Kelleher bendera offside pada awalnya berkibar, namun tinjauan VAR memberi Fulham gol penyeimbang kedua mereka pada sore hari itu.

Tim asuhan Silva menyarangkan bola ke gawang untuk ketiga kalinya menjelang akhir babak pertama, saat Tim Ream memanfaatkan kelemahan lini pertahanan The Reds dan menyambar sundulan Palhinha yang masih bisa diselamatkan, namun bek tengah the Cottagers itu berada dalam posisi offside.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Babak kedua dimulai dengan cara yang sama serunya, dengan Darwin Nunez menggetarkan mistar gawang di menit ke-53 sebelum pemain Uruguay itu menambahkan peluang horor lainnya ke dalam koleksinya, melepaskan tembakan melebar dari gawang Leno setelah menerima umpan sundulan Salah di menit ke-90.

Di sisi lain, Klopp dipaksa untuk melakukan pergantian pemain saat Joel Matip keluar karena cedera dan digantikan oleh Ibrahima Konate, dan sang pelatih the Reds hanya dapat meratapi permainan yang kurang baik dari timnya saat Fulham unggul secara mengejutkan di menit ke-80.

Sebuah umpan silang Decordova-Reid yang terlalu tinggi dari sisi kanan berhasil diselamatkan oleh Willian, yang melewati Tom Cairney di sisi kiri kotak penalti, dan sang kapten the Cottagers memberikan umpan silang ke arah tiang jauh, di mana Decordova-Reid melayang di atas Kostas Tsimikas untuk mencetak gol.

Namun, apa yang kurang dari Liverpool dalam hal pertahanan, mereka menebusnya dengan permainan menyerang yang gemilang, dan Endo menyamakan kedudukan hanya tujuh menit kemudian, memilih sudut atas dengan panik dari dalam kotak penalti setelah permainan bertahan yang kuat dari Salah.

Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, Anfield meledak menjadi kekacauan yang tak terkendali saat Liverpool memulihkan keunggulan satu gol mereka melalui Alexander-Arnold, yang mungkin telah ditolak untuk mendapatkan pengakuan atas tendangan bebasnya yang menakjubkan, tetapi tidak ada yang bisa menghalangi wakil kapten untuk mengantongi gol yang seharusnya.

Leno awalnya tampil bagus untuk menggagalkan tendangan rendah Cody Gakpo, tetapi Nunez menjaga bola tetap hidup dan mengirim umpan ke tiang belakang, yang hanya disundul oleh Alexander-Arnold, dan bek kanan itu mencetak gol dengan tendangan setengah voli yang keras dari dalam kotak penalti.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mencatatkan rekor klub baru untuk kemenangan comeback di Liga Premier, Liverpool untuk sementara naik di atas Manchester City ke posisi kedua klasemen sebelum sang juara bertahan menghadapi Tottenham Hotspur, sementara the Cottagers tetap berada di peringkat 14, delapan poin dari zona degradasi.

Liverpool kini memiliki jadwal pertandingan melawan Sheffield United di Bramall Lane pada hari Rabu malam, sedangkan Fulham akan menjamu Nottingham Forest di waktu yang sama pada pertengahan pekan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...