Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Arsenal Vs West Ham United

Prediksi Arsenal Vs West Ham United

Prediksi Arsenal Vs West Ham United

Sportalavista – Rival London, Arsenal dan West Ham United akan bertemu di Emirates Stadium untuk pertandingan pertama mereka pasca-Natal di Liga Premier pada Jumat, 03.15 WIB.

The Gunners menghabiskan 25 Desember di puncak klasemen berkat hasil imbang 1-1 dengan Liverpool pada Sabtu malam, sebelum akhirnya the Irons meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United yang sedang dalam performa buruk.

Dengan kegagalan Aston Villa untuk memperpanjang rekor kemenangan kandang mereka di Liga Premier yang menakjubkan melawan Sheffield United pada hari Jumat malam, Arsenal dan Liverpool tampil di Anfield dengan pengetahuan bahwa siapa pun yang menjadi pemenang akan mendapatkan gelar ‘juara musim dingin’ di pagi hari Natal.

Pasukan Mikel Arteta berada di jalur yang tepat untuk menghentikan catatan 11 tahun tanpa kemenangan di liga utama di kandang Liverpool melalui sundulan Gabriel Magalhaes di menit keempat gol tercepat mereka di Anfield di Liga Premier namun gol Mohamed Salah yang berbisa menyamakan kedudukan hanya 25 menit kemudian.

Arsenal Wajib Mengamankan Poin

Lolos tanpa cedera dari keputusan handball Martin Odegaard yang kontroversial dan serangan balik lima lawan satu, Arsenal pulang ke London Utara dengan satu poin yang membuat mereka tetap berada di atas the Reds di peringkat pertama, meskipun Gooners seharusnya menahan diri dalam perayaan Natal mereka, karena mereka belum pernah memenangkan liga di musim di mana mereka berada di puncak klasemen pada tanggal 25 Desember.

Selain itu, anak asuh Arteta beresiko tergeser ke posisi perunggu jika Liverpool dan Villa sama-sama meraih kemenangan di Boxing Day, dan catatan hanya satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir mereka di semua turnamen terlihat mengecewakan, namun kandang tetaplah kandang bagi tuan rumah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Memang, kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion awal bulan ini menandai kemenangan kelima The Gunners di Liga Premier di Emirates Stadium, dan sudah lebih dari dua tahun sejak terakhir kali Arsenal kalah dalam pertandingan Liga Premier London di kandang, memenangkan delapan pertandingan dan seri empat pertandingan sejak kemenangan dua gol Chelsea pada Agustus 2021.

Namun, the Irons telah mengalami sepotong kesuksesan melawan rekan-rekan merah dan putih mereka di Piala EFL musim ini, dan sementara harapan mereka untuk meraih supremasi musim semi di turnamen itu dihancurkan oleh Liverpool, David Moyes menyaksikan anak asuhnya merespons dengan cara yang patut dicontoh terhadap mantan majikannya.

West Ham Bermodalkan Kemenangan Atas Man United

Pasangan yang tak tertahankan dari Jarrod Bowen dan Mohammed Kudus tampil baik di babak kedua untuk mengutuk tuduhan yang tidak masuk akal dari Erik ten Hag atas kekalahan di Liga Premier.

Menutup musim di London Stadium pada tahun 2023 dengan cara yang sempurna, sang juara Europa Conference League mengetuk pintu Liga Champions di peringkat enam klasemen, namun seperti halnya Arsenal, mereka juga dapat tergeser beberapa peringkat, bergantung pada penampilan Man United dan Newcastle United pada tanggal 26 Desember.

Kemenangan dua gol atas Man United juga merupakan kemenangan kelima di divisi utama dari tujuh pertandingan untuk anak asuh Moyes, meskipun satu kekalahan mereka terjadi dalam pertandingan derby London di laga tandang, di mana tim yang sedang dalam kondisi sakit hancur berkeping-keping saat menghancurkan Fulham 5-0.

Seperti yang telah disebutkan, West Ham tampil dengan cara yang meyakinkan saat Arsenal melakukan perjalanan ke Stadion London untuk pertandingan putaran keempat Piala EFL bulan November mengalahkan The Gunners 3-1 tetapi pasukan Arteta menang dengan skor yang sama pada Boxing Day 2022, di mana sang legenda, Arsene Wenger, hadir dalam malam euforia di Emirates.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Arsenal Vs West Ham United

Meskipun Liverpool tidak tampil tanpa cedera dalam hal fisik dari pertemuan mereka dengan Arsenal, tim asuhan Arteta tidak memiliki masalah cedera baru yang harus diatasi untuk pertandingan hari Jumat nanti, namun sang pelatih the Gunners memiliki masalah kedisiplinan yang harus diperhitungkan untuk pertandingan derbi ini.

Dengan mengoleksi kartu kuning kelimanya musim ini, Kai Havertz yang telah membaik tidak akan turun ke lapangan melawan West Ham karena skorsing; ketidakhadirannya akan membuat Jorginho dimainkan di trisula lini tengah bersama Martin Odegaard dan mantan pemain Hammer, Declan Rice.

Jurrien Timber (lutut), Fabio Vieira (pangkal paha), Thomas Partey (paha) dan Takehiro Tomiyasu (betis) masih harus absen bagi tuan rumah, namun ada optimisme bahwa dua pemain yang disebut terakhir dapat kembali untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA Arsenal melawan Liverpool pada 7 Januari.

Sedangkan untuk West Ham, serangga musim dingin yang ditakuti masih mengganggu skuad Moyes sebelum kemenangan mereka atas Man United, di mana Nayef Aguerd dan Maxwel Cornet tidak cukup sehat untuk terlibat dalam pertandingan tersebut, namun sang pemain telah pulih pekan lalu.

Cornet sepertinya tidak akan dapat memaksakan diri untuk masuk ke dalam tim inti, namun Aguerd seharusnya cukup fit untuk menggantikan mantan pemain bertahan Arsenal, Dinos Mavropanos, yang akan ditemani oleh mantan pemain Arsenal lainnya, Lukasz Fabianski.

Michail Antonio menjadi satu-satunya pemain tim tamu yang mengalami masalah cedera dengan masalah lutut yang masih membekas, dan meskipun ia telah kembali berlatih, ia sepertinya tidak akan masuk ke dalam tim utama dalam beberapa pekan ke depan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Arsenal Prediksi Starting Lineup:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Jorginho, Rice; Saka, Jesus, Martinelli

West Ham United Prediksi Starting Lineup:

Areola; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Soucek, Alvarez; Kudus, Ward-Prowse, Paqueta; Bowen

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...