Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Burnley Vs Liverpool

Prediksi Burnley Vs Liverpool

Prediksi Burnley Vs Liverpool

Sportalavista – Tim terbaik kedua bertemu dengan tim terburuk kedua dalam pertandingan Boxing Day Liga Premier di Turf Moor, saat Burnley menjamu Liverpool di kandang mereka di Lancashire Rabu, 00.30 WIB.

Tim asuhan Vincent Kompany memperkuat usaha mereka untuk bertahan dengan mengalahkan Fulham 2-0 di akhir pekan, sedangkan pertarungan sengit di papan atas klasemen antara the Reds dan Arsenal berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Setelah Fulham berusaha keras namun tidak berhasil di babak pertama dalam pertandingan melawan Burnley di Craven Cottage, pasukan Kompany mengambil keuntungan penuh dari kelemahan the Cottagers, saat Wilson Odobert memberikan pelajaran kepada anak asuh Marco Silva untuk mencetak gol melalui sebuah tendangan melengkung yang luar biasa di menit ke-47.

Pemain asal Perancis berusia 19 tahun ini kemudian dengan tepat membutuhkan waktu 19 menit untuk memberikan umpan kepada Sander Berge, yang berlari di tengah lapangan diakhiri dengan tendangan keras yang melewati jangkauan Bernd Leno dan memberikan Burnley kemenangan ketiga mereka di divisi utama.

Burnley Incar Hasil Positif

Mengakhiri rentetan tanpa kemenangan di laga tandang sejak 3 Oktober, Burnley yang baru-baru ini meraih hasil tandang yang patut dipuji, termasuk hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Brighton & Hove Albion – telah menggeser Sheffield United ke dasar klasemen, namun the Clarets yang ada di peringkat 19 masih terpaut tiga poin dari zona aman.

Memberikan beberapa hadiah Natal lebih awal kepada para pendukungnya di Turf Moor, Burnley kini telah mengumpulkan tujuh dari 11 poin Liga Premier musim ini di bulan Desember, sebuah catatan yang juga mencakup kemenangan 5-0 atas Sheffield United untuk mengakhiri rekor tujuh kekalahan beruntun di kandang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, pasukan Kompany kembali menelan kekalahan di kandang mereka sendiri saat Everton bertandang pada 16 Desember, dan lima dari tujuh pertandingan Boxing Day terakhir tuan rumah di Premier League berakhir dengan kekalahan menjelang kunjungan rival bebuyutan The Toffees di Merseyside.

Pertemuan yang sangat dinanti-nantikan di Anfield antara Liverpool dan Manchester United tidak sesuai dengan harapan, namun para penonton disuguhi pertarungan yang menarik antara the Reds dan Arsenal pada Sabtu malam, di mana Gabriel Magalhaes mencetak gol tercepat The Gunners di Liga Premier di Anfield saat laga baru berjalan empat menit.

Liverpool Ingin Mengamankan Klasemen

Namun demikian, The Reds melawan melalui kontribusi Mohamed Salah yang biasa dan dibiarkan menyesali kepemimpinan wasit yang kontroversial dan pemborosan mereka sendiri, saat Martin Odegaard lolos dari hukuman penalti karena melakukan handsball di dalam kotak penalti sebelum serangan balik lima lawan satu berakhir dengan Trent Alexander-Arnold membentur mistar gawang.

Klopp sangat marah atas keputusan Odegaard, namun jika melihat statistik, satu poin untuk masing-masing tim merupakan hasil yang adil, saat Liverpool melompati Aston Villa untuk kembali ke peringkat dua klasemen dan memastikan bahwa Arsenal tidak akan memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen.

Dengan the Gunners tidak akan bertanding lagi hingga Kamis malam, Liverpool akan naik ke puncak klasemen dengan raihan tiga poin di Turf Moor kecuali jika Aston Villa juga mengalahkan Manchester United dan menikmati selisih gol yang sangat besar yang menguntungkan mereka dan hasil imbang di hari Sabtu setidaknya membuat the Reds memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di divisi utama menjadi 11 pertandingan.

Tim tamu juga telah mencetak gol dalam 13 pertandingan tandang terakhir mereka di divisi utama dan selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir mereka dengan Burnley, yang akan menjadi tim promosi pertama yang mengalahkan Liverpool dalam pertandingan Boxing Day Liga Premier.

Prediksi Lineup Burnley Vs Liverpool

Bos Burnley, Kompany, merasa senang dengan kembalinya bek kiri Charlie Taylor yang telah bermain saat mengalahkan Fulham, namun masih terdapat keraguan atas kondisi Johann Berg Gudmundsson (belum dapat dipastikan), Jack Cork (betis), dan Aaron Ramsey (lutut), yang masih harus menjalani tes kebugaran di akhir musim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Luca Koleosho dipastikan absen saat ia sedang dalam masa pemulihan dari operasi lutut, namun penampilan Odobert sebagai pemain terbaik di Craven Cottage menunjukkan bahwa Kompany akan berada dalam kondisi yang aman saat sang pemain menghabiskan waktu berbulan-bulan di ruang perawatan.

Jacob Bruun Larsen hanya bertahan hingga babak pertama melawan Fulham, digantikan oleh Mike Tresor di babak kedua dalam sebuah pergantian taktik, dan Kompany harus mempertimbangkan pergantian pemain seperti itu sejak peluit pertama dibunyikan di Boxing Day.

The Clarets tidak memiliki masalah baru di akhir pekan, yang mana hal tersebut tidak terjadi pada Liverpool, yang mana mereka menyaksikan Kostas Tsimikas menghajar Jurgen Klopp saat ia secara tidak sengaja mendorong sang pelatih asal Jerman setelah kalah dalam sebuah duel di lini tengah dengan Bukayo Saka.

Klopp tidak terluka dalam insiden tersebut, namun ia mengkonfirmasi setelah pertandingan bahwa Tsimikas mengalami patah tulang selangka dan akan absen dalam waktu yang lama, membuat the Reds tidak memiliki bek kiri senior yang dikenal karena Andrew Robertson juga baru pulih dari operasi bahu.

Dengan absennya Tsimikas dan Robertson, Joe Gomez harus menjaga posisi bek kiri untuk sementara waktu, sedangkan Luis Diaz juga mengalami cedera lutut saat bermain imbang melawan Arsenal namun seharusnya dapat dipastikan fit untuk masuk ke dalam tim di Boxing Day.

Namun, semua pemain seperti Joel Matip (lutut), Ben Doak (lutut), Alexis Mac Allister (lutut), Diogo Jota (otot), Stefan Bajcetic (betis) dan Thiago Alcantara (pinggul) tidak dapat dimainkan dan tidak akan kembali hingga beberapa waktu di tahun 2024.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Burnley Prediksi Starting Lineup:

Trafford; Vitinho, O’Shea, Beyer, Taylor; Tresor, Berge, Brownhill, Odobert; Foster, Amdouni

Liverpool Prediksi Starting Lineup:

Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Gomez; Szoboszlai, Endo, Gravenberch; Salah, Gakpo, Nunez

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...