Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Everton Vs Chelseal

Liga Premier: Prediksi Everton Vs Chelseal

Prediksi Crystal Palace Vs Liverpool

Sportalavista – Everton mengincar kemenangan ketiga secara beruntun di Liga Primer saat Chelsea bertandang ke Goodison Park untuk sebuah pertandingan di hari Minggu, 21.00 WIB.

Tim asuhan Sean Dyche berhasil mengalahkan Newcastle United 3-0 di hari Kamis malam, satu hari setelah inkonsistensi the Blues berlanjut dengan kekalahan 2-1 atas Manchester United.

Lima hari setelah mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan Nottingham Forest, Dwight McNeil melakukan hal yang sama untuk memecah kebuntuan dalam kunjungan ke Newcastle hari Kamis, dengan memilih untuk tidak melewati Dominic Calvert-Lewin dan memilih untuk mencetak gol dari sudut jauh dengan penuh percaya diri.

Gol pembuka di menit ke-79 dari McNeil memicu kegilaan mencetak gol di menit-menit akhir bagi the Toffees, yang menikmati manisnya kemenangan tiga gol saat Abdoulaye Doucoure dan Beto juga mencatatkan nama mereka di lampu sorot di Goodison Park, di mana tim asuhan Dyche terus bersinar dalam menghadapi kesulitan.

Everton Comeback Dengan Baik

Ketika kemarahan akibat pengurangan 10 poin masih terasa, Everton telah secara luar biasa mengangkat diri mereka dari zona degradasi ke peringkat 17, meskipun mereka masih beresiko untuk ditangkap oleh Luton Town dan Burnley bila hasil tidak sesuai dengan keinginan mereka akhir pekan ini.

Namun, hasil-hasil secara tradisional tidak berpihak pada Everton dalam beberapa pekan terakhir, saat kebangkitan musim dingin the Toffees membuat mereka menang lima kali, imbang satu kali dan kalah satu kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, hanya gagal meraih satu poin pun saat menghadapi Man United.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemenangan atas Newcastle pada hari Kamis menandai kemenangan kedua Everton pada musim baru Liga Premier di Goodison Park Bournemouth juga kalah 3-0 dari tim asuhan Dyche pada bulan Oktober tetapi the Toffees sekarang berada di ambang memenangkan tiga pertandingan Liga Premier secara beruntun untuk pertama kalinya sejak zaman Carlo Ancelotti pada Maret 2021.

The Toffees secara kebetulan juga mencatatkan clean sheet dalam semua pertandingan tersebut, mencegah Liverpool, Southampton dan West Bromwich Albion mencetak gol, hal yang tidak dapat dilakukan oleh Chelsea saat mereka mengunjungi Old Trafford yang juga dikenal sebagai tempat bermain Scott McTominay pada hari Rabu.

Celshea Belum Melewati Masa Sulitnya

The Blues sempat berhutang budi pada Robert Sanchez yang berhasil menghentikan tendangan penalti Bruno Fernandes, namun gol keempat dan kelima McTominay musim ini yang tercipta setelah gol penyeimbang dari Cole Palmer yang dicetak dengan baik berhasil membawa the Red Devils lolos ke babak perempat-final di Theatre of Dreams.

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa timnya sangat kekurangan tenaga saat mereka kembali ke jalur kekalahan, setelah mengembalikan sedikit kebanggaan dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion setelah dikalahkan oleh Newcastle, dan mereka masih berada di papan tengah klasemen dengan berada di peringkat 10.

Menghabiskan jutaan dolar untuk bala bantuan pertahanan tidak memberikan efek yang diinginkan untuk Chelsea, yang telah pergi tanpa clean sheet dalam delapan pertandingan Liga Premier kebobolan beberapa kali dalam enam pertandingan dan sudah lebih dari satu tahun sejak the Blues memenangkan pertandingan tandang Liga Premier pada hari Minggu, mengatasi Aston Villa 2-0 pada Oktober 2022.

Empat kemenangan beruntun Everton melawan Chelsea di Goodison Park diakhiri dengan kekalahan 1-0 pada hari pembukaan musim 2022-23, saat legenda The Blues Frank Lampard memimpin The Toffees, tetapi gol penyama kedudukan yang dramatis dari Ellis Simms di menit-menit akhir membuat Everton pulang dari Stamford Bridge dengan hasil imbang 2-2 yang patut dipuji sembilan bulan yang lalu.

Prediksi Lineup Everton Vs Chelsea

Dengan James Garner yang mengalami sakit di pagi hari saat mereka menang atas Newcastle, Dyche mempercepat kembalinya Seamus Coleman ke dalam starting XI setelah absen selama tujuh bulan untuk sang kapten, meskipun ia tidak dapat menyelesaikan pertandingan karena mengalami benturan kecil.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Coleman tidak akan diharapkan untuk tampil penuh selama 90 menit, dan dengan Garner yang sedang berjuang untuk pulih dari cedera yang dideritanya pada hari Minggu, Nathan Patterson mungkin akan dipanggil untuk mengisi kekosongan tersebut.

Dele Alli sedang dalam proses pemulihan dari operasi pangkal paha namun belum akan bermain, sedangkan Amadou Onana (betis) dan Andre Gomes (kebugaran) ada dalam daftar pemain yang dapat dimainkan oleh Dyche saat artikel ini ditulis, dan Jordan Pickford juga akan membutuhkan pemeriksaan lututnya.

Sedangkan untuk the Blues yang sedang terpuruk, Pochettino tidak memiliki masalah baru saat mereka kalah di Old Trafford pada tengah pekan, dan sang pelatih Chelsea kini dapat memanggil Conor Gallagher sekali lagi setelah menjalani skorsing satu pertandingan.

Romeo Lavia (pergelangan kaki) dan Christopher Nkunku (lutut) mungkin juga akan diberikan lampu hijau untuk melakukan debut yang telah lama ditunggu-tunggu meskipun peluang Nkunku sangat kecil namun Wesley Fofana (lutut), Trevoh Chalobah (paha), Carney Chukwuemeka (lutut), Ben Chilwell (paha), Malo Gusto (tendon), Noni Madueke (belum diketahui), dan Lesley Ugochukwu (belum diketahui) tidak dapat tampil.

Pertandingan hari Rabu juga membuat Marc Cucurella dan Reece James kembali bermain setelah absen karena larangan bermain, namun nama yang disebut pertama ditarik keluar saat jeda turun minum dan pasti akan menyerahkan posisinya di tim inti kepada kapten klub di Goodison.

Everton Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pickford; Patterson, Tarkowski, Keane, Mykolenko; Young, Gueye, Doucoure, McNeil; Harrison; Calvert-Lewin

Chelsea Prediksi Starting Lineup:

Sanchez; James, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Fernandez; Sterling, Gallagher, Palmer; Jackson

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...