Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Everton Vs Newcastle United

Liga Premier: Prediksi Everton Vs Newcastle United

Prediksi Everton Vs Newcastle

Sportalavista – Dua tim Liga Premier berusaha melanjutkan kemenangan yang mereka raih akhir pekan lalu akan saling berhadapan di Goodison Park pada Jumat, 02..30 WIB saat Everton menjamu Newcastle United.

Ketika the Toffees meraih kemenangan tandang tipis 1-0 atas Nottingham Forest pada hari Sabtu lalu, the Magpies mengalahkan Manchester United dengan skor yang sama di kandang sendiri hanya beberapa jam setelahnya.

Setelah akhir bulan November yang suram di mana klub dikurangi 10 poin oleh Liga Premier karena ketidakberesan keuangan sebelum mengalami kekalahan kandang 3-0 dari Man United, Everton bangkit dan meraih tiga poin berharga dalam kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah atas Forest akhir pekan lalu.

Sebuah gol luar biasa di babak kedua dari Dwight McNeil, gol pertamanya di musim ini, memberikan the Toffees kemenangan kelima mereka di liga musim ini, serta kemenangan tandang ketiga mereka secara beruntun, dan juga membantu mereka naik dari dasar klasemen dan naik ke peringkat ke-18, hanya tiga poin di belakang Luton yang berada di peringkat ke-17, yang kalah 4-3 dari Arsenal pada hari Selasa.

Pertandingan Penutup Akhir Tahun

Sean Dyche melabeli kemenangan Everton atas Forest sebagai “awal kembali” bagi klub menuju jadwal sibuk tujuh pertandingan yang meriah untuk menutup tahun 2023, dengan tiga dari empat pertandingan berikutnya di Goodison Park, di mana mereka secara mengejutkan hanya mengumpulkan empat dari 17 poin Liga Premier sejauh musim ini.

Everton sebenarnya hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka di bawah asuhan Dyche keduanya melawan Bournemouth dan harapan mereka untuk meraih poin maksimal pada hari Jumat sangat tipis karena the Toffees telah kalah lima kali dari enam pertemuan terakhir mereka di Liga Premier dengan Newcastle.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Anak asuh Dyche juga kalah dalam empat pertandingan terakhir yang dimainkan pada pertengahan pekan dan kebobolan empat gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan telak 4-1 di kandang sendiri dari the Magpies pada bulan April.

Meskipun didera cedera, Newcastle United dapat berbangga dengan hasil yang mereka raih dalam delapan hari terakhir, saat mereka meraih poin maksimal dalam kemenangan di Liga Premier atas Chelsea dan Man United, sebelum meraih hasil imbang di Liga Champions yang kontroversial di Paris Saint-Germain.

Newcastle Melewati Masa Sulit

Anthony Gordon mencetak gol dalam dua kemenangan di divisi utama tersebut, mencetak gol terbarunya di babak kedua dalam kemenangan tipis atas Setan Merah di St James’ Park pada Sabtu lalu untuk menambah jumlah golnya menjadi tujuh gol sejak bergabung dengan klub dari lawannya, Everton, pada bulan Januari.

Setelah awal musim yang sulit, tim asuhan Eddie Howe telah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka di Premier League dan naik ke posisi keenam di klasemen, hanya satu poin di belakang Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima yang akan mereka hadapi di London Utara pada hari Minggu dan tiga poin di belakang Aston Villa yang berada di posisi keempat.

Sementara Newcastle tampil gemilang di kandang sendiri musim ini, hanya kalah dua kali dari 11 pertandingan di St James’ Park, the Magpies kesulitan meraih hasil positif di laga tandang, karena mereka hanya menang tiga kali dari 15 laga tandang terakhir di semua kompetisi sejak pertengahan April kemenangan 4-1 atas Everton terjadi dalam periode ini.

Newcastle telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan tengah pekan terakhir mereka dengan skor agregat 13-3, dan keberhasilan pada hari Jumat akan membuat mereka mengklaim kemenangan liga beruntun di Goodison Park untuk pertama kalinya sejak tiga kali berturut-turut antara tahun 1958 dan 1960.

Prediksi Lineup Everton & Newcastle

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin diragukan tampil karena masalah betis dan akan diperiksa sebelum pertandingan dimulai, namun Amadou Onana, Andre Gomes (keduanya betis) dan Dele Alli (pangkal paha) masih harus menjalani perawatan di ruang perawatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemungkinan absennya Calvert-Lewin kemungkinan akan membuat rekrutan musim panas Beto yang belum mencetak gol untuk The Toffees dalam sembilan pertandingan Liga Premier memimpin lini depan, dengan dukungan yang diberikan di lini serang oleh McNeil, Abdoulaye Doucoure dan Jack Harrison.

Seamus Coleman telah menjadi pemain pengganti yang tidak terpakai dalam dua pertandingan terakhir Everton setelah tujuh bulan menepi karena cedera lutut, dan pemain asal Irlandia ini akan bertarung dengan Nathan Patterson dan Ashley Young untuk mendapatkan posisi sebagai bek kanan.

Sedangkan untuk Newcastle, Nick Pope akan absen antara empat sampai lima bulan setelah mengalami dislokasi bahu dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Man United, sehingga Martin Dubravka akan menjadi starter reguler di bawah mistar gawang sebelum bursa transfer Januari ketika the Magpies mungkin akan merekrut penjaga gawang baru di tengah kabar ketertarikan pada David de Gea dan Aaron Ramsdale.

Pope adalah nama terbaru yang bergabung dengan ruang perawatan yang penuh sesak termasuk Sven Botman (lutut), Jacob Murphy (bahu), Joe Willock (Achilles), Sean Longstaff (pergelangan kaki), Callum Wilson, Matt Targett (keduanya hamstring), Elliot Anderson, Dan Burn (kedua punggung), Harvey Barnes (kaki) dan Javi Manquillo (pangkal paha).

Gordon sempat diragukan tampil setelah keluar lapangan saat melawan Man United karena mengalami benturan, namun sang penyerang sudah kembali berlatih bersama tim utama dan akan fit untuk tampil sebagai starter di lini depan bersama Miguel Almiron dan Alexander Isak.

Everton Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Gueye, Garner, Doucoure, McNeil; Beto

Newcastle United Prediksi Starting Lineup:

Dubravka; Trippier, Schar, Lascelles, Livramento; Miley, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...