Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Luton Town Vs Arsenal

Liga Premier: Prediksi Luton Town Vs Arsenal

Prediksi Luton Town Vs Arsenal

Sportalavista – Pertandingan di minggu ke 15 akan mempertemukan Luton Town dan Arsenal bertarung dalam pertandingan divisi utama saat mereka bertemu di Kenilworth Road pada pertandingan Liga Premier Inggris hari Rabu 03.15 WIB.

The Hatters menelan kekalahan 3-1 dari Brentford pada akhir pekan lalu, sedangkan anak asuh Mikel Arteta memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen dengan mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1.

Selama 45 menit pertandingan Luton melawan Brentford di Gtech Community Stadium, barisan belakang Rob Edwards yang tangguh tampil gemilang menghadapi lini depan Thomas Frank yang frustasi, namun sebuah cedera yang tidak menguntungkan pada kapten Tom Lockyer terbukti menjadi kejatuhan The Hatters.

Lini pertahanan Luton yang telah dirombak dibobol oleh Neal Maupay dan Ben Mee sebelum Jacob Brown berhasil menyamakan kedudukan untuk tim tamu gol keduanya dalam beberapa pekan terakhir dari bangku cadangan, namun Shandon Baptiste dengan cepat mengembalikan keunggulan dua gol the Bees di London Barat.

Kemenangan Tak Terduga

Edwards tidak berilusi bahwa Ltuton adalah tim terbaik kedua di sepanjang sore dan menyesalkan “beberapa hadiah Natal di awal” yang diberikan oleh timnya di tengah cuaca yang sangat dingin, meskipun the Hatters tetap berada sedikit di atas garis putus-putus di peringkat 17 klasemen untuk saat ini berkat kemenangan kandang perdana mereka di Liga Premier atas Crystal Palace dua akhir pekan yang lalu.

Namun, kemenangan atas Everton dan Burnley di akhir pekan berarti Luton hanya memiliki jarak dua poin dari rival mereka yang terdegradasi, dan tuan rumah masih belum mencatatkan satupun clean sheet musim ini, dan juga gagal mencetak gol di babak pertama dalam 13 dari 14 pertandingan divisi utama musim ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

The Hatters belum pernah dihancurkan di markas mereka di Kenilworth Road sejauh musim ini, meskipun Tottenham Hotspur hanya menang dengan satu gol saat Liverpool ditahan imbang, namun semua Manchester City, Newcastle United, dan Chelsea juga akan mengunjungi markas tuan rumah sebelum tahun 2024 tiba.

Memberikan Luton pertandingan pertama dari empat pertandingan kandang yang menakutkan secara beruntun, tim Arsenal yang sering kali kesulitan untuk mencetak gol di awal pertandingan musim ini memulai pertandingan dengan baik saat menghadapi Wolves di hari Sabtu, saat Bukayo Saka dan Martin Odegaard membawa the Gunners unggul 2-0 dengan hanya 13 menit pertandingan berjalan.

Arsenal Masih di Puncak

Banyaknya peluang emas untuk menambah keunggulan mereka melewatkan Arsenal, dan Matheus Cunha memberikan Wolves secercah harapan di menit-menit akhir dengan sebuah penyelesaian akhir yang bagus di depan gawang lawan, sebelum Eddie Nketiah secara tidak terduga membentur tiang gawang ketika berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang cadangan, Daniel Bentley.

Beberapa momen terakhir jauh lebih buruk dari yang seharusnya bagi tim tuan rumah Emirates, namun Arsenal telah melakukan hal yang cukup untuk melesat empat poin di puncak klasemen, meskipun dengan adanya pertandingan Manchester City, Liverpool, dan Aston Villa pada hari Minggu, keunggulan tersebut hampir pasti akan berkurang dalam beberapa jam kedepan.

Namun demikian, pasukan Arteta yang memburu gelar kini berada di puncak gelombang setelah meraih lima kemenangan beruntun di semua turnamen, dan rekor pertahanan mereka di laga tandang di Premier League tak tertandingi, hanya kebobolan tiga gol dari enam pertandingan tandang sepanjang musim.

Namun, Luton secara luar biasa telah mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan melawan Arsenal di Kenilworth Road dan juga mengalahkan The Gunners di final Piala EFL 1988 untuk memenangkan penghargaan utama pertama mereka, tetapi pertarungan kompetitif terakhir mereka terjadi pada tahun 1991, ketika tidak ada satupun pemain starter The Gunners melawan Wolves yang lahir.

Prediksi Lineup Kedua Tim

Setelah mengalami benturan di punggungnya pada detik-detik awal melawan Brentford, kapten Luton Tom Lockyer harus ditarik keluar saat jeda pada hari Sabtu, setelah terjatuh di kotak penalti setelah peluit turun minum dibunyikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Teden Mengi adalah korban lain dari kekalahan tersebut karena masalah lutut, sementara Alfie Doughty absen karena cedera pinggul, tetapi Edwards telah mengkonfirmasi bahwa pemain yang pertama masih bisa bermain, sementara Doughty juga berusaha untuk tampil.

Albert Sambi Lokonga tidak akan dapat menghadapi klub induknya pekan ini, namun ia berada dalam tahap akhir pemulihan dari cedera paha, sementara Marvelous Nakamba (lutut), Mads Andersen (paha), Reece Burke (paha), Cauley Woodrow (betis), dan Dan Potts (pergelangan kaki) akan menemani para pemain pinjaman dari Arsenal di ruang perawatan.

Demikian juga, Arsenal juga mendapat pukulan cedera di lini pertahanan saat kunjungan Wolves, saat Takehiro Tomiyasu yang baru saja direvitalisasi ditarik keluar saat pertandingan hampir berakhir, meskipun Arteta tidak yakin apakah pemain internasional Jepang tersebut mengalami masalah baru atau hanya kelelahan.

Bagaimanapun, Ben White hampir pasti akan dipertimbangkan untuk dipanggil kembali ke lini belakang, sementara Jurrien Timber (lutut), Emile Smith Rowe (lutut), Fabio Vieira (pangkal paha) dan Thomas Partey (paha) belum bisa tampil kembali.

Dengan pertandingan hari Rabu yang merupakan pertandingan ketiga Arsenal dalam kurun waktu satu pekan, Kai Havertz dan Jorginho juga harus dipertimbangkan oleh Arteta, namun absennya Nketiah saat menghadapi Wolves mungkin akan mengganggu usaha pemain asal Inggris tersebut untuk menggeser posisi Gabriel Jesus di lini depan.

Luton Town possible starting lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kaminski; Osho, Mengi, Bell; Kabore, Mpanzu, Barkley, Giles; Townsend, Brown, Ogbene

Arsenal possible starting lineup:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Trossard

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...