Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Luton Town Vs Chelsea

Prediksi Middlesbrough Vs Chelsea

Prediksi Luton Town Vs Chelsea

Sportalavista – Kenilworth Road akan menjadi lokasi untuk pertandingan Liga Premier Inggris pada hari Minggu 19.30 WIB, saat Luton Town dan Chelsea akan bertanding untuk terakhir kalinya di tahun 2023.

Pasukan Rob Edwards meraih kemenangan 3-2 atas Sheffield United pada Boxing Day, hanya lebih dari 24 jam sebelum the Blues terlambat untuk mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Menjadi tim pertama di Liga Premier yang mendapatkan keuntungan dari dua gol bunuh diri yang dicetak di menit ke-75 atau setelahnya, para pemain Luton saat ini mencatatkan nama mereka ke dalam sejarah Hatters di Bramall Lane, saat mereka berhasil meraih kemenangan beruntun di kompetisi ini untuk pertama kalinya.

Oli McBurnie dan Anel Ahmedhodzic telah mengubah jalannya pertandingan di bawah mistar gawang setelah gol pembuka babak pertama dari Alfie Doughty, namun sebuah kesalahan besar membuat sundulan Jack Robinson masuk ke dalam gawangnya sendiri, empat menit sebelum Anis Ben Slimane membelokkan bola melewati Wes Foderingham yang terdampar.

Lutan Berusaha Bertahan di Liga Premier

Dua umpan silang dari Carlton Morris memicu terjadinya gol bunuh diri yang menjadi bencana bagi Sheffield United, namun ketika tim asuhan Rob Edwards melakukan selebrasi bersama para pendukung mereka yang bergembira, lima gol spektakuler tersebut dibayangi oleh dugaan adanya komentar rasis yang ditujukan kepada sang pemain oleh para penonton.

Sementara polisi menyelidiki insiden tersebut, Morris dan Luton sekarang berusaha untuk mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan ketiga di Liga Premier yang tak terduga, setelah juga menang melawan Newcastle United pada 23 Desember untuk memperkuat upaya mereka untuk bertahan hidup, meskipun mereka tetap berada di zona degradasi untuk saat ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun, Luton berada dalam jarak yang cukup dekat dengan Everton, Crystal Palace, dan Nottingham Forest dengan satu pertandingan tersisa, dan kemenangan di hari Sabtu akan membuat tuan rumah meraih tiga kemenangan beruntun di divisi utama untuk pertama kalinya sejak Desember 1991, di mana kemenangan ketiga mereka terjadi atas Chelsea.

Pertanda sejarah sangat mendukung Luton akhir pekan ini, saat kemenangan atas the Blues 32 tahun yang lalu adalah pertandingan terakhir mereka di tahun tersebut, sebelumnya mereka juga menutup tahun 1989 dan 1990 dengan kemenangan atas tim asal London Barat.

Chelsea

Chelsea Tampir Buruk Musim Ini

Sebaliknya, anak asuh Mauricio Pochettino seharusnya dapat mengabaikan catatan rekor tersebut saat mereka berusaha untuk menjaga momentum dari kemenangan yang kurang meyakinkan atas Palace di hari Rabu, di mana tendangan penalti di menit ke-89 dari Noni Madueke terbukti sangat menentukan, setelah serangan dari Mykhaylo Mudryk dan Michael Olise.

Setelah tidak perlu membayar atas pemborosan mereka yang mengkhawatirkan, Chelsea kembali masuk ke papan atas klasemen di peringkat 10, meskipun mereka hanya unggul selisih gol atas sang juara bertahan, Wolverhampton Wanderers, dan Bournemouth yang telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Banyak yang telah dibuat tentang perjuangan Chelsea di Stamford Bridge pada tahun 2023, namun kekalahan atas the Eagles menandai kemenangan kandang keempat beruntun the Blues di seluruh turnamen, sementara mereka mengalami kekalahan beruntun di laga tandang sejak menghancurkan Tottenham Hotspur 4-1 sebelum jeda internasional bulan November.

Jika the Blues mengalami kekalahan kelima secara beruntun yang memalukan di Kenilworth Road, hal itu juga akan menandai pertama kalinya sejak 2011 mereka kalah dalam pertandingan terakhir mereka di tahun tersebut, namun pertandingan kandang di bulan Agustus melawan Luton membuat anak asuh Pochettino meraih kemenangan 3-0 yang meyakinkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Luton Vs Chelsea

Luton pulang dari Bramall Lane tanpa adanya pemain yang cedera atau terkena skorsing yang harus dipertimbangkan untuk menghadapi Chelsea, di mana Jordan Clark mungkin akan dapat memperkuat lini pertahanan bila penyakitnya telah sembuh dalam beberapa jam kedepan.

Namun, semua pemain seperti Reece Burke (paha), Dan Potts (paha), Marvelous Nakamba (lutut) dan Issa Kabore (otot) harus absen dalam pertandingan terakhir tuan rumah di tahun 2023, sementara kapten Tom Lockyer masih harus menjalani jalan panjang untuk pulih dari serangan jantung yang menyedihkan.

Setelah melihat dua kirimannya dibelokkan ke gawang Sheffield United pada Boxing Day, Morris hampir tidak bisa berbuat lebih banyak untuk mendapatkan panggilan kembali ke tim Hatters; baik Elijah Adebayo atau Jacob Brown mungkin akan dipaksa untuk menepi.

Sedangkan untuk Chelsea, baik Raheem Sterling dan Cole Palmer memenuhi syarat untuk seleksi lagi setelah menjalani skorsing satu pertandingan melawan Palace, di mana Christopher Nkunku melakukan start pertamanya di Liga Premier dan Romeo Lavia mendapatkan pembaptisan The Blues dari bangku cadangan.

Pochettino mengungkapkan setelah pertandingan bahwa dia khawatir dengan beberapa “masalah” yang dialami Lavia dalam debutnya, dan oleh karena itu lini tengah tim tamu dapat semakin terpuruk jika hernia Enzo Fernandez tidak sembuh tepat waktu untuk perjalanan ke Luton.

Trevoh Chalobah (paha), Carney Chukwuemeka (lutut), Ben Chilwell (hamstring), Wesley Fofana (lutut), Reece James (paha), Marc Cucurella (pergelangan kaki), dan Robert Sanchez (lutut) merupakan pemain yang dipastikan absen untuk pertandingan hari Sabtu nanti, di mana Pochettino mungkin juga akan mengorbankan Nicolas Jackson karena jadwal yang padat dan penampilan yang buruk di hari Rabu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Luton Town Prediksi Starting Lineup:

Kaminski; Osho, Mengi, Bell; Doughty, Barkley, Lokonga, Giles; Townsend, Morris; Adebayo

Chelsea Prediksi Starting Lineup:

Petrovic; Gusto, Disasi, Silva, Colwill; Caicedo, Gallagher; Sterling, Palmer, Mudryk; Nkunku

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...