Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Manchester City Vs Sheffield United

Man City Menundukan Man Utd Menjaga Target Treble Dijalurnya

Prediksi Manchester City Vs Sheffield

Sportalavista – Manchester City akan berusaha mengakhiri tahun 2023 yang penuh kenangan saat mereka menjamu Sheffield United di Etihad Stadium untuk pertandingan Liga Premier Inggris pada hari Sabtu, 22.00 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak akhir Agustus ketika gol menit ke-88 dari Rodri memastikan kemenangan 2-1 untuk the Citizens di Bramall Lane.

Lima hari setelah menjadi juara Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, Manchester City kembali ke jalur kemenangan di Premier League saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park pada Rabu malam.

Untuk ketujuh kalinya musim ini, the Citizens tertinggal 1-0 berkat gol di babak pertama dari mantan pemain mereka, Jack Harrison, namun gol-gol di babak kedua dari Phil Foden, Julian Alvarez dan Bernardo Silva membantu skuat asuhan Pep Guardiola meraih poin penuh atas the Toffees dan naik kembali ke posisi empat besar, saat berita ini diturunkan, dan juga menjauh dari jarak lima poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Man City Incar Hasil Manis Akhir Tahun

Setelah mengalami penurunan performa antara akhir November dan awal Desember, Man City telah memenangkan lima pertandingan dan satu kali seri dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, tetapi kelemahan pertahanan tetap ada karena mereka telah kebobolan di masing-masing dari delapan pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, sebuah rekor yang tidak diinginkan sejak kedatangan Guardiola pada tahun 2016.

Man City memasuki pertandingan hari Sabtu setelah meraih hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di divisi utama di Etihad, membuang total enam poin dari posisi unggul selama periode tersebut, namun Guardiola dan rekan-rekannya akan percaya diri untuk meraih kesuksesan di depan para penggemar mereka sendiri saat menghadapi Sheffield United.

Advertisement. Scroll to continue reading.

The Citizens belum pernah kalah dalam 11 pertemuan Liga Premier sebelumnya dengan the Blades, memenangkan enam pertandingan terakhir mereka, dan hanya kalah dalam satu pertandingan liga terakhir dalam 22 tahun terakhir.

Sheffield United berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan kandang kedua mereka secara beruntun di bawah asuhan Chris Wilder dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan sesama tim yang sedang berjuang, Luton Town, saat gol-gol dari Oli McBurnie dan Anel Ahmedhodzic membatalkan gol pembuka dari Alfie Doughty.

Prediksi UEFA Super Cup: Manchester City Vs Sevilla

Sheffield Telat Pil Pahit

Namun, empat hari setelah membiarkan posisi unggul tergelincir di menit-menit akhir dalam hasil imbang 1-1 di Aston Villa, the Blades “membuang” keunggulan mereka sekali lagi saat melawan the Hatters, menurut Wilder, saat dua gol bunuh diri dari Jack Robinson dan Anis Ben Slimane membalikkan keadaan dalam 13 menit terakhir untuk membuat tuan rumah menelan kekalahan 3-2 – kekalahan ke-14 mereka di musim ini.

Dengan hanya memiliki sembilan poin dari 19 pertandingan divisi utama, Sheffield United tetap terpaku di dasar klasemen dan kini terpaut tujuh poin dari zona aman di paruh musim setelah kemenangan Nottingham Forest di Newcastle United.

Sheffield United telah kebobolan paling banyak gol (47) di Liga Premier sejauh musim ini, kebobolan setidaknya dua kali dalam 14 kesempatan, dan mereka tetap berada di puncak klasemen meskipun tidak termasuk kekalahan 8-0 di bulan September dari Newcastle; mereka juga belum pernah mencatatkan clean sheet di laga tandang musim ini.

The Blades telah berjuang untuk menjadi pemenang dalam pertemuan sebelumnya dengan Man City, namun mereka telah menunjukkan sisi tangguh mereka dalam beberapa tahun terakhir saat mereka hanya kalah dengan selisih satu gol dalam lima dari enam pertemuan terakhir mereka di liga melawan the Citizens, yang akan memberi Wilder secercah harapan bahwa timnya setidaknya dapat memberikan penampilan yang kompetitif di Etihad pada hari Sabtu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Manchester City Vs Sheffield

Pemain Man City, John Stones, dipaksa keluar pada babak pertama dalam kemenangan di Everton pada hari Rabu dengan cedera pergelangan kaki yang “tidak terlihat baik” menurut Guardiola, membuatnya diragukan untuk tampil dalam kunjungan ke Sheffield United.

Kevin De Bruyne (hamstring), Jeremy Doku (otot) dan Ruben Dias (sakit) semuanya dianggap tidak fit untuk melakukan perjalanan ke Goodison Park dan akan dinilai sebelum hari Sabtu, namun Erling Haaland (kaki) sepertinya tidak dapat dimainkan karena Guardiola mengatakan sebelum kickoff di tengah pekan bahwa ia berharap sang penyerang dapat kembali di bulan Januari.

Kemungkinan kembalinya Dias dapat membuat pemain asal Portugal tersebut menggantikan posisi Stones di lini pertahanan tengah, sedangkan Josko Gvardiol akan berusaha untuk menjadi starter di depan Nathan Ake di sisi kiri lini pertahanan.

Rico Lewis dan Mateo Kovacic akan bersaing untuk menggantikan Matheus Nunes di lini tengah, sedangkan Bernardo, Foden dan Jack Grealish akan tetap berada di belakang penyerang tengah, Alvarez.

Sedangkan untuk Sheffield United, Chris Basham (pergelangan kaki), John Egan (kaki), Tom Davies (paha) dan Daniel Jebbison (sakit) semuanya masih berada di ruang perawatan, sementara Ahmedhodzic dan Gustavo Hamer keduanya diskors untuk pertandingan hari Sabtu karena akumulasi kartu kuning.

Pemain pinjaman Man City, James McAtee, juga tidak dapat tampil karena tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya, tetapi Jayden Bogle akan kembali setelah menjalani larangan bermain satu pertandingan pada pertandingan sebelumnya, dan ia dapat menjadi starter sebagai bek sayap kanan jika Wilder beralih ke lini pertahanan dengan lima pemain, dengan George Baldock berpotensi pindah ke lini tengah bersama Robinson dan Auston Trusty.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan absennya Hamer, Wilder dapat memasang Oliver Norwood sebagai starter di lini tengah dengan tiga pemain bersama Vinicius Souza dan Andre Brooks, sementara Cameron Archer dan McBurnie bekerja sama di lini serang.

Manchester City Prediksi Starting Lineup:

Ederson; Walker, Akanji, Dias, Ake; Lewis, Rodri; Bernardo, Foden, Grealish; Alvarez

Sheffield United Prediksi Starting Lineup:

Foderingham; Bogle, Baldock, Robinson, Trusty, Lowe; Souza, Norwood, Brooks; Archer, McBurnie

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...