Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Manchester United Vs Chelsea

Prediksi Manchester United Vs Chelsea

Prediksi Manchester United Vs Chelsea

Sportalavista – Dua raksasa Inggris akan bertemu di Old Trafford di tengah pekan di Kamis dini hari 03.15 WIB, saat Manchester United dan Chelsea kembali bertarung dalam sebuah pertandingan Liga Premier yang menarik.

Kesengsaraan Setan Merah berlanjut dengan kekalahan 1-0 dari Newcastle United di akhir pekan, saat anak asuh Mauricio Pochettino mengembalikan kebanggaan mereka dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-2.

Masalah cedera Man United musim ini telah didokumentasikan dengan baik, namun masalah kebugaran Setan Merah tidak terlalu berarti jika dibandingkan dengan Newcastle yang sedang terpuruk, yang sekali lagi dipaksa untuk menurunkan pemain dari akademi klub untuk mengisi bangku cadangan di St James’ Park.

Meskipun begitu, tim asuhan Eddie Howe yang telah hancur berada di atas pasukan Erik ten Hag yang tampil kurang baik di malam yang dingin di Timur Laut dan mendapatkan ganjaran yang setimpal di babak kedua, saat Anthony Gordon yang lincah menyambut umpan dari Kieran Trippier di dalam kotak penalti untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Ten Hag Optimis Bangkit

Pasukan Ten Hag telah menikmati kebangkitan di divisi utama menuju periode perayaan, menang dalam lima dari enam pertandingan divisi utama sebelumnya dan mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun sebelum bertandang ke Tyneside, namun pelatih asal Belanda ini tidak berimajinasi bahwa tim asuhannya hanya menjadi yang terbaik kedua sepanjang malam.

Juga terguncang dari kekalahan di Liga Champions melawan Galatasaray, Man United telah jatuh ke posisi ketujuh di klasemen Liga Premier menjelang pertandingan tengah pekan, lima poin di bawah Aston Villa di posisi keempat dan hanya mengoleksi 16 gol di liga pada 2023-24 sejauh ini merupakan hasil serangan terburuk dari tim papan atas mana pun.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Delapan dari serangan tersebut terjadi di Theatre of Dreams milik tuan rumah, di mana hanya dua dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Premier yang berakhir dengan Man United keluar sebagai pemenang, dan jika gameweek 14 ini dapat menjadi acuan, the Red Devils dapat mengambil pelajaran dari Chelsea dalam hal menunjukkan kegigihan dan determinasi.

Seperti penumpang transportasi umum yang menunggu lama untuk sebuah bus dan dua bus datang sekaligus, Enzo Fernandez telah menjalani 30 pertandingan Liga Premier tanpa mencetak gol perdananya sebelum kunjungan Brighton, yang menyerah pada dua tendangan pemain asal Argentina seharga 106 juta Poundsterling ini dalam sebuah pesta lima gol.

Fernandez Akan Tampil Ngotot

Sundulan Fernandez dan tendangan penalti dari Levi Colwill terbukti sangat menentukan, namun pertandingan ini jauh dari kata nyaman bagi para pendukung Stamford Bridge, yang menyaksikan sang kapten, Conor Gallagher, diusir keluar lapangan di babak pertama, sedangkan Facundo Buonanotte dan Joao Pedro memberikan harapan bagi the Seagulls.

Gol sundulan Pedro tercipta saat pertandingan menyisakan lima menit waktu tambahan, namun anak asuh Pochettino berhasil mempertahankan kemenangan yang menurut sang pelatih asal Argentina itu telah menunjukkan “persatuan” tim asuhannya, membuat 10 pemain Chelsea berhasil naik di atas rival London Barat, Brentford, dan menduduki posisi ke-10 dalam klasemen sementara Liga Premier.

Melanjutkan komitmen mereka untuk tampil menghibur, Chelsea kini telah mengumpulkan 12 gol yang mencolok dari empat pertandingan terakhir mereka di Liga Premier, meskipun hanya kemasukan 11 gol di luar kandang, dan the Blues membukukan tiga kemenangan beruntun dalam pertandingan tandang Liga Premier sebelum kekalahan 4-1 di tangan Newcastle bulan lalu.

Oleh karena itu, Man United dan Chelsea dapat berempati atas kekurangan yang ada di St James’ Park, namun the Blues secara kebetulan kalah 4-1 atas the Red Devils dalam pertandingan di Old Trafford pada bulan Mei, yang mengakhiri rentetan lima hasil imbang beruntun di antara kedua tim yang sedang terpuruk ini.

Prediksi Lineup Man United Vs Chelsea

Mantan gelandang Chelsea, Mason Mount, mungkin telah memperkirakan akan mendapat sambutan yang dingin dari para penggemar yang datang, namun pemain asal Inggris ini tidak akan bermain saat menghadapi mantan klubnya, setelah baru saja kembali berlatih setelah mengalami masalah pada betisnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tyrell Malacia (lutut), Lisandro Martinez (kaki), Casemiro (paha), Christian Eriksen (lutut), Amad Diallo (lutut), atau Jonny Evans (paha) juga tidak akan tampil untuk tuan rumah, sedangkan Jadon Sancho masih harus absen.

Setelah memberikan kesempatan pada Anthony Martial dan Marcus Rashford di St James’ Park, Ten Hag pastinya akan mempertimbangkan untuk mencadangkan Rasmus Hojlund dan Antony saat bertandang ke Chelsea, dengan Rashford khususnya dihukum karena dianggap kurang berusaha dan tidak memiliki hasrat saat kalah dalam kekalahan di hari Sabtu.

Sementara dua pemain Chelsea, Reece James dan Marc Cucurella, telah menjalani hukuman larangan bertanding di Liga Premier dan telah tersedia kembali, the Blues akan bermain tanpa Gallagher pada Kamis malam karena kapten pengganti tersebut diusir keluar lapangan setelah menerima dua kartu kuning saat menghadapi Brighton, yang membuka kesempatan bagi Cole Palmer untuk kembali ke tim inti.

James juga siap untuk bermain di sisi kanan, namun gol Colwill di akhir pekan dapat membuat mantan pemain pinjaman Brighton ini menjaga jarak dengan Cucurella, kecuali jika Pochettino memutuskan untuk mengutamakan pemain-pemain yang lebih segar pekan ini; pendekatan seperti itu dapat membuat Axel Disasi bergeser ke posisi tengah menggantikan Thiago Silva yang berusia 39 tahun.

Wesley Fofana (lutut), Carney Chukwuemeka (lutut), Trevoh Chalobah (paha), Ben Chilwell (paha), Malo Gusto (tendon), Christopher Nkunku (lutut) dan Romeo Lavia (pergelangan kaki) masih harus menepi di ruang perawatan, dan mereka bergabung dengan pemain muda Noni Madueke dan Lesley Ugochukwu, yang keduanya sedang mengalami masalah otot.

Manchester United Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Onana; Dalot, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Chelsea Prediksi Starting Lineup:

Sanchez; James, Disasi, Badiashile, Colwill; Fernandez, Caicedo; Sterling, Palmer, Mudryk; Jackson

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...