Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Prediksi Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Sportalavista – Mencari kemenangan atas Manchester United di Liga Premier, Tottenham Hotspur melakukan perjalanan jauh ke utara ke Old Trafford untuk pertandingan menarik di hari Minggu, 23.30 WIB.

Kedua tim memulai tahun 2024 dengan melaju ke babak keempat Piala FA, saat the Red Devils menenggelamkan Wigan Athletic 2-0, sedangkan tim asuhan Ange Postecoglou meraih kemenangan 1-0 atas Burnley.

Sementara klise kuno tentang sepak bola sebagai permainan dua babak masih terdengar benar, 2023 jelas merupakan tahun dengan dua babak bagi Erik ten Hag dan Man United, yang setidaknya telah memulai tahun 2024 dengan tujuan untuk terus melangkah maju dengan memperbesar peluang mereka untuk meraih gelar juara domestik.

Ini tidak akan menjadi kontes Setan Merah tanpa beberapa ketakutan di sepanjang jalan, tetapi pasukan Ten Hag pada akhirnya menempatkan dua gol melewati tim League One Wigan tanpa balas di Piala FA, saat penyelesaian akhir yang bagus dari Diogo Dalot mendahului penalti Bruno Fernandes yang diperdebatkan di Stadion DW pada 8 Januari.

Ten Hag Hadapi Hasil Buruk

Para penggemar Newport County dan Eastleigh pasti akan menjilat bibir mereka dengan prospek pertandingan glamor putaran keempat melawan Man United yang akan menghadapi pemenang dari pertandingan ulangan tersebut di akhir bulan ini namun tim asuhan Ten Hag sekarang akan kembali bermain di Liga Premier setelah awal musim yang kurang baik.

Faktor perasaan senang dari kemenangan luar biasa di Boxing Day atas Aston Villa segera menguap dengan kekalahan 2-1 dari Nottingham Forest pada 30 Desember, sebuah hasil yang membuat the Red Devils memasuki pekan terakhir dengan berada di peringkat delapan klasemen, terpaut sembilan poin dari jatah Liga Champions.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bersiap untuk bermain di depan mata tajam Sir Jim Ratcliffe untuk pertama kalinya pada akhir pekan ini, Man United beresiko mengalami 10 kekalahan di divisi utama untuk kelima kalinya sejak Liga Premier dimulai. Dari empat musim sebelumnya, Setan Merah telah memilih untuk melakukan pergantian pelatih di tiga pertandingan.

Posisi Ten Hag di kursi pelatih Man United tidak diyakini berada di bawah ancaman langsung, namun sang pelatih asal Belanda tidak memiliki keamanan kerja yang sama dengan Ange Postecoglou, yang mengawasi kekalahan 2-0 atas sang juara bertahan Liga Premier Inggris 20 kali hanya dalam pertandingan Liga Premier Inggris keduanya sebagai seorang pelatih.

Tottenham Targetkan Poin Penuh

Segala sesuatunya tidak sepenuhnya berjalan baik bagi the Lilywhites sejak hari yang menyenangkan di London Utara itu, dan tim asuhan Postecoglou juga hampir kalah dalam pertandingan ulangan di Piala FA oleh Burnley yang tampil buruk, namun sebuah gol ajaib dari Pedro Porro memastikan kelolosan mereka ke babak selanjutnya untuk sang raksasa ibukota.

Keberhasilan tipis atas the Clarets merupakan kemenangan kelima dari enam pertandingan di semua turnamen untuk Tottenham, saat mereka menutup tahun 2023 dengan kemenangan 3-1 atas Bournemouth yang sedang dalam kondisi baik untuk bergerak dalam jarak satu poin dari tim di peringkat empat, yang dapat diambil alih oleh musuh bebuyutan mereka akhir pekan ini ketika mereka menikmati waktu istirahat yang lebih lama dari pertandingan kompetitif.

Konsistensi dalam pertandingan tandang tidak datang secara alami kepada Tottenham dalam beberapa pekan terakhir, saat hanya satu dari empat pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Premier yang berakhir dengan kemenangan, meskipun mereka belum pernah gagal mencetak gol di kandang lawan di divisi utama sejak kekalahan 1-0 dari Wolverhampton Wanderers di awal bulan Maret.

Setelah mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan melawan Man United pada musim panas, Tottenham hanya berjarak 90 menit dari dua gol pertama melawan Setan Merah sejak musim 1989-90, namun 24 gol tuan rumah di kandang sendiri melawan Spurs merupakan yang terbanyak bagi tim mana pun atas satu lawan dalam sejarah Liga Premier.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Meskipun dipanggil oleh Kamerun untuk kampanye Piala Afrika mereka yang akan segera berlangsung, kiper nomor satu Man United, Andre Onana, diperkirakan akan menjaga gawang Setan Merah akhir pekan ini, namun Sofyan Amrabat kini telah bergabung dengan tim Maroko.

Namun, Ten Hag mengeluarkan kabar terbaru mengenai cedera yang tak terduga dalam konferensi pers pra-pertandingan, mengonfirmasi bahwa semua pemain Luke Shaw (tidak disebutkan), Casemiro (paha) dan Lisandro Martinez (kaki) telah kembali berlatih dan seharusnya dapat dimainkan dalam pertandingan, meskipun pada awal bulan ini ia mengatakan bahwa mungkin butuh waktu “berminggu-minggu” sebelum kedua pemain tersebut kembali ke tim.

Para pemain yang mengalami cedera, Christian Eriksen dan Amad Diallo, juga telah pulih sepenuhnya, begitu juga dengan Antony (hamstring), namun Mason Mount (betis), Harry Maguire (pangkal paha), Victor Lindelof (pangkal paha), Tyrell Malacia (lutut), dan Anthony Martial (sakit) sepertinya akan absen.

Sementara Onana bertahan lebih lama, trio Tottenham Son Heung-min, Pape Sarr dan Yves Bissuuma telah bergabung dengan rekan-rekan internasional mereka, dan Eric Dier telah mengakhiri kebersamaannya selama sembilan tahun dengan the Lilywhites untuk bergabung dengan juara Jerman, Bayern Munich.

Namun, dengan keluarnya satu pemain, dua pemain telah masuk, dan Postecoglou dapat memberikan debut kepada pemain pinjaman RB Leipzig, Timo Werner mantan pemain incaran Man United – dan mantan pemain bertahan Genoa, Radu Dragusin, pekan ini, meskipun izin kerja yang terakhir masih harus melalui proses.

Namun, Micky van de Ven kembali ke skuat pertandingan melawan Clarets setelah absen lama karena masalah hamstring, dan Cristian Romero sudah kembali berlatih setelah mengalami masalah yang sama, namun Postecoglou mengakui bahwa ia hanya memiliki peluang kecil untuk terlibat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ben Davies (hamstring) dan Giovani Lo Celso (belum ditentukan) juga telah dikesampingkan karena masalah yang mereka alami di Piala FA, bergabung dengan James Maddison (pergelangan kaki), Dane Scarlett (otot), Manor Solomon (lutut), Ivan Perisic (lutut), dan Alejo Veliz (lutut) di pinggir lapangan.

Manchester United Prediksi Starting Lineup:

Onana; Wan-Bissaka, Varane, Evans, Dalot; McTominay, Mainoo; Garnacho, Fernandes, Rashford; Hojlund

Tottenham Hotspur Prediksi Starting Lineup:

Vicario; Porro, Emerson, Van de Ven, Udogie; Skipp, Bentancur; Johnson, Kulusevski, Werner; Richarlison

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...