Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Liga Premier: Prediksi West Ham United Vs Brighton & Hove Albion

Prediksi West Ham United Vs Brighton

Prediksi West Ham United Vs Brighton

Sportalavista – Dua tim yang mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan luar biasa atas raksasa London Utara akan bertarung dalam pertandingan pembuka tahun 2024 pada hari Rabu 02.30 WIB, saat West Ham United menghadapi Brighton & Hove Albion.

The Irons meruntuhkan aspirasi gelar Arsenal dengan kemenangan 2-0 atas The Gunners pada hari Kamis, sementara the Seagulls menampilkan permainan menyerang yang luar biasa saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2.

Dua puluh dua kali David Moyes telah mencoba dan gagal untuk mendalangi kemenangan tandang melawan Arsenal, namun sang bos West Ham berhasil melakukannya atas mantan muridnya, Mikel Arteta, pada hari Kamis, di mana the Irons menampilkan salah satu penampilan pertahanan terbaik mereka di bawah asuhan pemain asal Skotlandia tersebut.

Untuk kedua kalinya dalam dua bulan, Arsenal harus meratapi keputusan yang membingungkan saat Tomas Soucek mencetak gol setelah Jarrod Bowen dianggap menjaga bola dalam permainan, sebelum mantan pemain Arsenal, Dinos Mavropanos, naik ke atas gawang untuk menggandakan keunggulan klub barunya di babak kedua.

Modal Besar Menakhlukan Arsenal

Meskipun menyerahkan 77 sentuhan kepada Arsenal di dalam kotak penalti mereka sendiri sebuah rekor Liga Premier untuk sebuah tim yang tidak mampu mencetak gol West Ham memberikan perlindungan luar biasa kepada Alphonse Areola selama 90 menit untuk membuat tiga kemenangan beruntun di liga utama.

Juga mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Manchester United selama bulan Desember yang berkesan di mana kekalahan lima gol tanpa balas atas Fulham dan Liverpool menjadi tidak berarti West Ham menduduki peringkat keenam di klasemen, unggul atas Man United berkat kegagalan Setan Merah untuk meraih satu poin dari Nottingham Forest.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemenangan pertama di London Stadium juga dapat diraih oleh anak asuh Moyes di hari Rabu, saat mereka berusaha untuk memenangkan empat pertandingan secara beruntun dengan empat clean sheet dalam satu musim untuk pertama kalinya sejak tahun 1994, dan mereka hanya gagal mencetak gol di satu pertandingan kandang Liga Premier di sepanjang tahun 2023.

Baik pendukung Arsenal maupun Tottenham tidak dapat mengolok-olok kesialan satu sama lain pada tanggal 28 Desember, saat The Gunners gagal menembus lini belakang West Ham, lini pertahanan Ange Postecoglou yang lemah dikoyak-koyak oleh Seagulls yang tampil gemilang di Amex Stadium.

Peran Besar Pedro Sang Eksekutor

Dua tendangan penalti Joao Pedro, tendangan Jack Hinshelwood yang ganas, dan gol terbaik musim ini dari Pervis Estupinan, semuanya memberikan kemenangan penting bagi anak asuh Roberto De Zerbi, yang harus melalui pertandingan yang menegangkan di menit-menit akhir, saat Alejo Veliz dan Ben Davies memperkecil ketertinggalan Spurs menjadi dua gol.

Apakah Brighton dapat mencetak empat gol melawan lini belakang Spurs yang diperkuat pemain-pemain hebat adalah sebuah pertanyaan yang berbeda, namun anak asuh De Zerbi memanfaatkan krisis cedera yang dialami the Lilywhites untuk mengakhiri rentetan tiga pertandingan tanpa kemenangan di divisi utama, dan memastikan diri berada di peringkat delapan dalam prosesnya.

The Seagulls dapat diturunkan ke posisi kesembilan pada Hari Tahun Baru jika Newcastle United bermain imbang dengan atau mengalahkan Liverpool, dan mereka hanya memiliki satu kemenangan untuk ditunjukkan dari tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Premier di laga tandang, di mana mereka masih belum mencatatkan clean sheet pada musim 2023-24.

Di sisi lain dari sisi pertahanan, West Ham tidak memiliki clean sheet dari 13 pertandingan Liga Premier sebelumnya dengan Brighton, meskipun perjalanan mereka ke selatan pada bulan Agustus diakhiri dengan kemenangan Amex 3-1, yang mengakhiri 12 pertandingan tanpa kemenangan tanpa kemenangan melawan Seagulls di liga.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Prediksi Lineup West Ham United Vs Brighton

West Ham membuat Arsenal yang sedang mengejar gelar juara harus berjuang keras meskipun tanpa jasa Lucas Paqueta di sebagian besar pertandingan; pemain asal Brazil tersebut ditarik keluar di menit ke-33 setelah awalnya terlihat mengalami cedera saat melakukan pemanasan, meskipun the Hammers mengambil resiko dengan memasukkannya ke dalam tim inti.

Moyes telah mengkonfirmasi bahwa Paqueta mengalami cedera lutut, yang tingkat keparahannya akan diketahui setelah hasil pemindaiannya selesai, dan ia merupakan salah satu dari tiga pemain yang mengalami masalah seperti itu bersama Michail Antonio dan Kurt Zouma, yang mana keduanya berpeluang untuk tampil kembali.

Nayef Aguerd (sakit) juga masih belum dapat dimainkan dan merupakan salah satu dari dua pemain yang akan berangkat ke Piala Afrika bulan ini bersama pemain sensasional Ghana, Mohammed Kudus, namun belum ada konfirmasi mengenai kapan keduanya dapat bergabung dengan tim nasional mereka, sehingga partisipasi mereka masih dalam ketidakpastian.

Sedangkan untuk Brighton yang sedang terpuruk, De Zerbi pasti harus bermain tanpa salah satu pemain andalannya, Lewis Dunk, yang mendapat kartu merah kelima musim ini saat melawan Tottenham karena tantangannya terhadap Dejan Kulusevski, yang dapat dengan mudah diganjar kartu merah.

Dunk menggantikan posisinya di pinggir lapangan dengan Joel Veltman (lutut), Ansu Fati (paha), Julio Enciso (lutut), Kaoru Mitoma (pergelangan kaki), Simon Adingra (hamstring), Solly March (lutut), Adam Webster (belum diketahui) dan Tariq Lamptey (paha), sementara Igor dan Facundo Buonanotte juga mengalami cedera pada pertengahan pekan.

Oleh karena itu, De Zerbi seharusnya tidak memiliki pilihan lain selain mempercepat kembalinya Estupinan ke dalam tim inti setelah golnya yang menakjubkan dari bangku cadangan saat melawan Spurs, sementara Adam Lallana kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari masalah yang dialami Buonanotte.

Advertisement. Scroll to continue reading.

West Ham United Prediksi Starting Lineup:

Areola; Coufal, Ogbonna, Mavropanos, Emerson; Soucek, Alvarez; Kudus, Ward-Prowse, Benrahma; Bowen

Brighton & Hove Albion Prediksi Starting Lineup:

Verbruggen; Milner, Hinshelwood, Van Hecke, Estupinan; Gross, Gilmour, Baleba; Lallana; Ferguson, Pedro

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...