Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Manchester United Konfirmasi Kepindahan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund

Sancho Akan Kembali ke Jerman

Sancho Akan Kembali ke Dortmund

Sportalavista – Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa penyerang Jadon Sancho telah bergabung kembali dengan Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama sisa musim 2023-24.

Pemain internasional Inggris itu kembali ke Signal Iduna Park dua setengah tahun setelah kepindahannya secara permanen ke Setan Merah, yang membayar £73 juta untuk jasanya pada musim panas 2021.

“Penyerang Manchester United Jadon Sancho telah bergabung kembali dengan mantan klubnya Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim,” kata Setan Merah dalam sebuah pernyataan. “Pemain internasional Inggris dengan 23 caps itu pergi dengan harapan terbaik kami untuk sisa musim ini.”

Sancho mendapatkan reputasi sebagai salah satu penyerang terbaik Eropa yang sedang naik daun selama waktunya di Jerman, mencatat 50 gol dan 64 assist dalam 137 pertandingan selama periode pertamanya bersama Dortmund, memenangkan satu mahkota DFB-Pokal dan satu Piala Super Jerman.

Man United mengalahkan banyak klub Eropa ternama lainnya untuk mendapatkan tanda tangan Sancho, tetapi pemain berusia 23 tahun itu gagal mengulangi prestasi sebelumnya di Old Trafford, hanya mengumpulkan 12 gol dan enam assist dari 82 pertandingan di semua turnamen.

Sejak awal September, Sancho telah diasingkan dari tim utama karena perselisihan dengan Erik ten Hag, yang tidak memasukkannya ke dalam skuat saat kalah dari Arsenal karena diduga tampil buruk dalam latihan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sancho membantah klaim manajernya dengan sebuah pernyataan di media sosial yang bernada keras, mengklaim bahwa dia telah dijadikan “kambing hitam” selama waktunya di Old Trafford, dan dia tampaknya menolak untuk meminta maaf kepada Ten Hag.

Dengan pemain asal Belanda tersebut juga menolak untuk mundur, semua pihak mulai mengupayakan kepergian Sancho dari Old Trafford sebagai prioritas, dan kembalinya ke Dortmund secara mengejutkan langsung menjadi bahan perbincangan.

Juventus dan klub-klub di Arab Saudi juga disebut-sebut sebagai tujuan potensial bagi Sancho, tetapi Dortmund akhirnya menyepakati kesepakatan pinjaman jangka pendek dengan Setan Merah, dan sang penyerang akan mengenakan kostum nomor 10 selama periode keduanya bersama BVB.

Pemain sayap ini menyapa para penggemar melalui sebuah pesan video singkat di media sosial Dortmund, dengan mengatakan: “Halo para penggemar BVB, ini Jadon di sini. Saya hanya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru, saya sangat senang bisa kembali dan tidak sabar untuk memulai. Sampai jumpa lagi dan jaga kesehatan.”

Dortmund diyakini tidak memiliki opsi atau kewajiban untuk membeli sebagai bagian dari kesepakatan mereka dengan Man United, yang berarti bahwa Sancho akan kembali ke Old Trafford pada akhir musim ini.

Mantan pemain sayap Manchester City itu tetap dikontrak oleh tim asuhan Ten Hag hingga 2026 dan diperkirakan tidak sepenuhnya menutup pintu untuk kebangkitan di Theatre of Dreams, di mana ia telah memenangkan satu trofi utama dalam bentuk Piala EFL.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sancho merupakan pemain buangan Man United kedua yang menuju Bundesliga pada bursa transfer Januari, saat Donny van de Beek akan menghabiskan sisa musim ini bersama Eintracht Frankfurt, dan the Red Devils juga diperkirakan akan mengirimkan Hannibal Mejbri sebagai pemain pinjaman setelah kepindahan Sancho telah disetujui.

Tim asuhan Edin Terzic telah membuat awal yang baik di Bundesliga, duduk di posisi kelima di klasemen liga utama, dan Sancho dapat melakukan debut keduanya untuk klub saat melawan SV Darmstadt 98 pada hari Sabtu.

Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...