Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Prediksi Playoff Liga Champion: Molde Vs Galatasaray

Prediksi Playoff Liga Champion: Molde Vs Galatasaray

Molde Menghadapi Raksasa Turki

Sportalavista – Setelah menghancurkan mimpi KI Klaksvik di Liga Champions awal bulan ini, Molde akan menghadapi juara Turki, Galatasaray, pada leg pertama babak playoff kualifikasi pada Kamis, 02.00 WIB di Aker Stadion.

Pasukan Erling Moe berhasil mengalahkan KI dengan agregat 3-2 untuk melaju ke babak final, sementara tim tamu yang bertandang ke Aker Stadion berhasil mengalahkan Olimpija Ljubljana dengan skor empat gol tanpa balas dalam dua leg.

Seperti halnya dalam pertandingan kualifikasi putaran kedua mereka melawan HJK Helsinki, Molde bangkit dari ketertinggalan di leg pertama untuk mengirim sang perintis Kepulauan Faroe, KI, pulang, meskipun mereka berhasil selamat dari ancaman yang cukup besar untuk mengakhiri fantasi kontinental sang tim gurem.

Molde Bisa Menjadi Kuda Hitam

Telah mencetak sejarah sebagai tim pertama dari Kepulauan Faroe yang mencapai babak ketiga kualifikasi Liga Champion dengan demikian menjamin tempat di fase grup Liga Eropa KI mengejutkan Molde dengan kemenangan 2-1 di leg pertama, namun gol Kristian Eriksen di awal pertandingan di leg kedua memaksa pertandingan harus berlangsung selama 30 menit.

KI berada di jalur yang tepat untuk membawa pertandingan ini ke babak adu penalti, namun dengan waktu tersisa 112 menit, Martin Linnes menggandakan keunggulan Molde pada malam itu saat sang juara Norwegia melaju ke babak playoff dengan susah payah.

Masih dalam perburuan untuk penampilan pertama mereka di Liga Champions sejak musim 1999-2000 satu-satunya kualifikasi fase grup mereka hingga saat ini. Molde menyerah pada aturan gol tandang yang sekarang dihapuskan saat terakhir kali mereka mencapai sejauh ini, tersingkir oleh Ferencvaros pada 2020-21 setelah hasil imbang agregat 3-3.

Kurang Konsistensi Molde

Berita Bola – Performa domestik MFK telah menurun di tengah-tengah upaya kontinental mereka, saat pasukan Moe bermain imbang dalam dua pertemuan Eliteserien terakhir mereka dengan Sandefjord dan Valerenga masing-masing 2-2 dan 0-0.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tetapi rekor kandang tak terkalahkan dalam 11 pertandingan di mana mereka mencatatkan delapan clean sheet memberikan harapan untuk membuat kejutan di leg pertama.

Demikian pula, Galatasaray gagal untuk menunjukkan otoritas mereka sekembalinya mereka ke babak penyisihan Liga Champions, saat anak asuh Okan Buruk mengungguli Zalgiris dengan skor 3-2 secara agregat di babak kedua sebelum meraih kemenangan dengan dua gol tanpa balas atas Olimpija Ljubljana.

Kemenangan 3-0 di tanah Slovenia berarti bahwa tempat Galatasaray di babak playoff telah ditentukan sebelum leg kedua Selasa lalu di Istanbul, di mana gol tunggal dari Mauro Icardi membawa juara Turki yang bermain dengan 10 pemain yang diusir keluar lapangan oleh wasit Lucas Torreira untuk meraih kemenangan ketiga berturut-turut di Liga Champions.

Kebangkitan Galatasaray

Soliditas pertahanan telah menjadi tema bagi Galatasaray sejak bermain imbang 2-2 dengan Zalgiris dalam pertandingan pembuka mereka di Eropa, dan mereka tampil baik di Super Lig untuk kedua kalinya pada hari Sabtu, saat dua gol Icardi mengamankan kemenangan 2-0 atas Trabzonspor.

Dengan lima clean sheet dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, Galatasaray akan menjadi favorit kuat untuk melaju ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2019-20, menjadikan musim yang langka tanpa kompetisi Eropa pada 2022-23 menjadi sejarah.

Molde dan Galatasaray akan bertarung di panggung kompetitif untuk pertama kalinya pekan ini, tetapi sang juara Turki hanya memenangkan satu dari empat pertandingan sebelumnya melawan tim Norwegia, mengalahkan Rosenborg di Liga Champions 1998-99 sebelum kalah 2-1 secara agregat dari Tromso pada putaran pertama Piala UEFA 2005-06.

Dalam pertandingan akhir pekan lalu yang berakhir imbang tanpa gol melawan Valerenga, Molde kehilangan bek tengah Eirik Haugan akibat dua pelanggaran yang bisa dikartumerah saat pemain berusia 25 tahun ini diusir keluar lapangan pada masa injury time karena melakukan pelanggaran keras, namun keikutsertaannya di Eropa tidak terpengaruh oleh kartu merah tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tidak ada masalah kebugaran yang muncul dari dua pertandingan terakhir Molde, tetapi Moe secara mengejutkan mengacak-acak pemain di akhir pekan setelah 120 menit yang melelahkan melawan KI, saat pahlawan perpanjangan waktu Linnes termasuk di antara mereka yang turun ke bangku cadangan.

Bek sayap kanan ini akan kembali ke tempat regulernya dalam formasi 3-5-2 tuan rumah pekan ini, dan hal yang sama juga berlaku untuk Ola Brynhildsen dan Magnus Wolff Eikrem di sepertiga akhir.

Karena kartu merah langsung yang diterimanya di leg kedua melawan Olimpija, mantan gelandang Arsenal, Torreira, akan menjalani skorsing pada Kamis dini hari, yang membuka peluang bagi salah satu atau kedua pemain, Kerem Demirbay dan Sergio Oliveira, untuk tampil.

Berbicara tentang mantan pemain Premier League, Wilfried Zaha diragukan tampil pada leg pertama karena cedera kaki yang dideritanya pada pertandingan Eropa pekan lalu, yang memaksanya absen saat menang atas Trabzonspor, sementara bek tengah Emin Bayram juga dipaksa keluar pada 12 menit terakhir pertandingan tersebut.

Dengan kemungkinan absennya Zaha, pemain pendukung yang terdiri dari Kerem Akturkoglou, Baris Yilmaz dan Dries Mertens akan menjadi starter di belakang Icardi yang sedang dalam kondisi fit, yang akan menggantikan posisi Cedric Bakambu untuk sementara waktu.

Molde Prediksi Starting Lineup:

Advertisement. Scroll to continue reading.

Karlstrom; Bjornbak, Ellingsen, Haugan; Linnes, Mannsverk, Breivik, Eriksen, Haugen; Eikrem, Brynhildsen

Galatasaray Prediksi Starting Lineup:

Muslera; Boey, Nelsson, Ayhan, Angelino; Kutlu, Oliveira; Yilmaz, Mertens, Akturkoglu; Icardi

You May Also Like

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...

BOLA

Prediksi Real Madrid Vs Almeria Sportalavista – Berusaha untuk bangkit dari kekalahan kedua mereka di semua kompetisi musim ini, Real Madrid akan kembali melanjutkan...