Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Serie A: Prediksi Juventus Vs Sassuolo

Prediksi Juventus Vs Sassuolo

Prediksi Juventus Vs Sassuolo

Sportalavista – Bertujuan untuk kembali mendekatkan jarak dua poin dari posisi puncak klasemen Serie A, Juventus akan menjamu tim yang baru saja mengalami penurunan peringkat, Sassuolo, di Turin pada hari Rabu, 02.45 WIB.

Meskipun Juve sedang dalam lima kemenangan beruntun dan baru saja melaju ke semifinal Coppa Italia, mereka akan menghadapi satu-satunya tim yang telah mengalahkan mereka musim ini.

Sejak kekalahan mengejutkan 4-2 pada pertandingan bulan September di Mapei Stadium Sassuolo, Juventus belum pernah kalah lagi dan meraih 11 kemenangan liga dari 14 pertandingan berikutnya performa terbaik di Serie A selama periode tersebut.

Jumlah 36 poin sejak saat itu adalah tiga poin lebih banyak dari rival perebutan gelar, Inter Milan, dan setelah kemenangan telat pekan lalu melawan Salernitana yang hanya bermain dengan 10 pemain, Bianconeri telah mengumpulkan total 46 poin di paruh pertama musim ini.

Juve Melanjutkan Rekor Kemenangan

Juve telah memenangkan Scudetto dalam lima kesempatan terakhir yang mereka raih pada tahap ini, dan sebuah gol di menit-menit akhir dari Dusan Vlahovic di Stadio Arechi membuat mereka tetap berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar domestik ganda.

Setelah mengalahkan lawan yang sama dengan skor 6-1 di Coppa Italia hanya tiga hari sebelumnya, kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah tersebut diikuti dengan kesuksesan di ajang piala lainnya pada Kamis malam, saat pasukan Max Allegri melenggang melewati Frosinone dan masuk ke babak semifinal.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Arkadiusz Milik membantu dirinya sendiri untuk mencetak hat-trick dan pemain muda asal Turki, Kenan Yildiz, melanjutkan kampanye terobosannya dengan mencetak gol lagi, saat Juventus selangkah lebih dekat untuk mengangkat trofi Coppa untuk yang ke-15 kalinya mereka akan menghadapi Lazio dalam dua leg di babak semifinal.

Namun, antara sekarang dan April, Allegri akan meminta skuatnya untuk sepenuhnya fokus untuk melawan Inter, yang unggul lima poin pada hari Sabtu, jadi Juve yang sekarang memainkan pertandingan mereka dan kemudian dapat menjadi yang teratas dengan mengalahkan Lecce saat Nerazzurri ambil bagian dalam Supercoppa Italiana tidak dapat tergelincir saat menghadapi Sassuolo.

Allegri Skuad Terlalu Kuat

Ketika tim asuhan Allegri hanya kebobolan delapan gol dalam 16 pertandingan terakhir di markas mereka di Turin dan juga memenangkan delapan dari 10 pertandingan di kandang lawan pada hari Rabu kenangan akan kesalahan besar Wojciech Szczesny dan gol bunuh diri buruk Federico Gatti pada pertandingan sebelumnya seharusnya menjadi peringatan untuk tidak berpuas diri.

Setelah kemenangan sensasional di bulan September atas Bianconeri yang sedang kebingungan, Sassuolo telah memenangkan tiga dari lima pertandingan liga terakhir mereka melawan Juventus, termasuk dua dari dua pertandingan terakhir mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari 16 pertandingan sebelumnya, dan menelan 12 kekalahan.

Andrea Pinamonti mencetak gol pada hari itu, dan mantan penyerang Inter ini kembali mencetak gol saat menghadapi Fiorentina pada pertemuan terakhir, saat Neroverdi menghentikan penampilan gemilang tim tamu untuk meraih tiga poin berharga dalam upaya mereka untuk semakin menjauh dari zona degradasi.

Akhirnya mencatatkan clean sheet pertama mereka musim ini, skuat asuhan Alessio Dionisi hanya memiliki sedikit penguasaan bola dan mencetak gol dari satu-satunya tendangan tepat sasaran mereka, namun kemenangan di Mapei Stadium membawa mereka unggul empat poin dari zona degradasi Serie A.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hasil Kurang Memuaskan Sassuolo

Sassuolo kini telah meraih tiga dari lima kemenangan liga melawan tim-tim empat besar Inter, Juventus dan Fiorentina dan dengan kehadiran Pinamonti dan pemain sayap inspiratif, Domenico Berardi, mereka sering kali menyulitkan tim-tim yang berada di zona degradasi.

Meskipun Dionisi tidak bisa puas dengan paruh pertama musim ini, timnya setidaknya telah mengumpulkan dua poin lebih banyak daripada tahap ini tahun lalu, dan merayakan pertandingan Serie A ke-400 mereka dengan membunuh raksasa lainnya tentu akan meningkatkan moral untuk bulan-bulan mendatang.

Juventus optimis akan pulihnya Adrien Rabiot, yang absen pada pertandingan Coppa Italia pekan lalu karena masalah pada pahanya, namun akan kembali bermain sebagai pemain inti pada hari Rabu: gelandang asal Prancis ini dapat menggantikan Weston McKennie yang terkena skorsing.

Federico Gatti juga harus menjalani hukuman larangan bermain satu pertandingan, jadi Alex Sandro yang baru saja kembali akan bersaing dengan Daniele Rugani untuk tampil di lini belakang tuan rumah.

Prediksi Lineup Juventus Vs Sassuolo

Ketika Federico Chiesa dapat mengatasi cedera lututnya untuk mengisi bangku cadangan dan Moise Kean tidak dapat bermain karena masalah pada tulang keringnya, Arkadiusz Milik dan Dusan Vlahovic sepertinya akan bersaing ketat untuk menjadi rekan bagi sang penyerang baru, Kenan Yildiz.

Dipastikan akan memainkan peran pada tahap tertentu, Vlahovic akan berusaha untuk melanjutkan catatan golnya melawan Sassuolo: ia telah mencetak gol dalam tiga pertandingan kandang melawan Neroverdi, termasuk dua gol di Allianz Stadium pada Agustus 2022.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, tim tamu diperkirakan akan menurunkan Marcus Pedersen dan Mattia Viti sebagai bek sayap, karena Jeremy Toljan (hamstring) dan Matias Vina (lutut) harus absen karena cedera, selain duo gelandang Pedro Obiang dan Uros Racic.

Di lini depan, pencetak gol kemenangan pekan lalu, Andrea Pinamonti, akan didukung oleh Domenico Berardi yang nyaris bergabung dengan Juve di bulan Agustus dan Armand Lauriente. Satu-satunya gol Laurenti di liga musim ini tercipta pada pertandingan kedua di bulan September, dan sejak saat itu ia telah melakukan 29 tembakan tanpa mencetak gol lagi.

Juventus Prediksi Starting Lineup:

Szczesny, Danilo, Bremer, Rugani, Cambiaso, Miretti, Locatelli, Rabiot, Kostic, Vlahovic, Yildiz

Sassuolo Prediksi Starting Lineup:

Consigli, Pedersen, Erlic, Ferrari, Viti, Boloca, Henrique, Berardi, Thorstvedt, Lauriente, Pinamonti

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

BOLA

Timnas Indonesia tampil dominan sejak awal babak pertama. Skuad Garuda terus menekan pertahanan Filipina dan menciptakan peluang demi peluang. Setelah sejumlah peluang terbuang, Timnas...

BOLA

Prediksi Australia Vs Uzbekistan Sportalavista – Pemenang Grup B akan ditentukan pada hari Selasa, 18.30 WIB di Al Janoub Stadium saat Australia menghadapi Uzbekistan...

BOLA

Prediksi Qatar Vs China Sportalavista – China dapat memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia dengan kemenangan atas Qatar pada hari Senin,...

BOLA

Prediksi Oman Vs Thailand Sportalavista – Thailand dapat mengambil langkah besar untuk mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia saat mereka menghadapi...