Sportalavista
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
coin303
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Piala AFF 2022: Kalah 0-2 dari Vietnam, Indonesia absen di final

Piala AFF 2022 Indonesia SPORTALAVISTA

Gagal ke Final, Garuda Pupus di Leg II

Sportalavista – Laga antara Indonesia dan timnas Vietnam di babak kedua semifinal Piala AFF 2022 mendapatkan hasil yang tidak diinginkan. Garuda harus menelan kekalahan 0-2.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia dan Vietnam di Stadion My Dinh, Senin (1 September 2023) pukul 19.30 WIB. Gol untuk Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit 3 dan 47.

Dengan hasil ini, dipastikan timnas Indonesia tidak bisa lolos ke final Piala AFF 2022, karena total skor akhir adalah 0-2, dan skor akhir leg pertama di SUGBK adalah 0-0.

Vietnam sedang menunggu pemenang pertandingan Thailand-Malaysia sebagai lawan di Final.

Piala AFF 2022 Indonesia SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Piala AFF: Indonesia Ditahan Imbang Vietnam

Jalan Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Bakbak Pertama

Hanya tiga menit memasuki pertandingan, tim Vietnam mencetak gol dengan cepat. Umpan panjang diteruskan ke Nguyen Tien Linh yang berlari di antara Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tendangan voli Tien Linh melewati Nadeo Argawinata. Indonesia yang tertinggal sedang berjuang untuk menyamakan angka.

Pada menit ke-14, Pratama Arhan bermain bebas di sisi kiri kotak penalti dan mencoba menyentuh umpan Jordi Amat. Namun, Dang Van Lam segera muncul dari sarangnya untuk menyergap bola.

Pada menit ke-19, umpan panjang Arhan memberikan senjata tajam bagi Indonesia. Sayangnya, banyak terjadi handball saat mencoba menangkap bola.

Indonesia bisa menembus pertahanan dan masuk ke area penalti. Dendy Sulistyawan dengan bola ditekel keras oleh Que Ngoc Hai. Namun wasit tidak menganggap pelanggaran tersebut.

Vietnam menebar ancaman lewat tendangan bebas keras Doan Van Hau pada menit ke-29. Indonesia terhindar dari gol karena tembakan Van Howe masih melebar.

Beberapa saat kemudian, Vietnam kembali mendapat peluang dari Pham Tuan Hai. Kali ini, Nadio mampu menjaga bola.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian permainan menjadi sulit. Duel tak terhindarkan, terutama di lapangan kanan antara Asnawi Mangkualam dan Doan Van Hau.

Duel keduanya sempat membuat heboh, dengan beberapa ofisial Vietnam berusaha membuat onar di pinggir lapangan.

Peluangnya didapat saat Fachruddin Aryanto menyundul gawang Arhan. Sundulannya masih melebar dari gawang Vietnam. Vietnam mengakhiri babak pertama 0-1.

Piala AFF 2022 Indonesia SPORTALAVISTA

Baca Juga:
Shayne Pattynama Selangkah Lagi Membela Timnas Indonesia

Babak Kedua

Usai kick-off, Vietnam langsung menggebrak. Mereka berhasil menciptakan gol lain dari Tien Linh. Dia mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyundul sepak pojok Do Hung Dung.

Indonesia harus mengejar dua gol untuk melaju ke final. Dandy punya peluang tapi tembakannya melebar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pada menit ke-59, tim Vietnam memberikan tekanan. Tuan Hay bisa menipu bola panjang. Untungnya, Nadeo memantapkan bola dengan cepat.

Nguyen Quang Hai hampir melakukan tendangan voli dari sepak pojok untuk mencetak gol indah. Tendangannya masih melebar.

Memasuki pertengahan babak kedua, tim Indonesia yang mencari peluang mencetak gol tampil lebih agresif. Fachruddin bisa menyundul dari sudut. Namun, sundulan nya juga melebar.

Indonesia masih butuh tekanan. Bahkan Vietnam bisa menyabet gol dari aksi Gwanghae di saat-saat terakhir. Nadeo mampu memblokir bola dan melakukan pekerjaan dengan baik.

Tim Vietnam mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0.

Timnas Vietnam (5-3-2): Dan Vang Lam (GK); Doan Van Hau, Nguyen Thanh Chung, Que Ngoc Hai, Ho Tan Tai, Bui Tien Dung; Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai; Pham Tuan Hai, Nguyen Tien Linh.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pelatih: Park Hang-seo.

Timnas Indonesia XI (5-4-1): Nadeo Arga Winata (GK), Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (C), Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Yakob Sayuri, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Baca terus berita bola Sportalavista terupdate 2023 agar kamu bisa tebak skor lebih baik lagi di agen bola kesayangan kamu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Facebook Sportalavista

You May Also Like

BOLA

Gabriel Martinelli Betah Di Arsenal Sportalavista – Gabriel Martinelli telah berkomitmen untuk masa depannya bersama klub dengan kontrak baru berdurasi empat setengah tahun. Kontrak...

BOLA

Prediksi Premier League Pertandingan Papan Atas Sportalavista – Prediksi Premier League, Hanya lebih dari dua pekan setelah memainkan sebuah pertandingan thriller enam gol di...

BOLA

Erik ten Hag Menyambut Marcel Sabitzer Sportalavista – Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag, mengatakan bahwa klub “sangat senang” bisa mendatangkan Marcel Sabitzer...

BOLA

Hasil Imbang Inter Vs Atalanta Prediksi Coppa Italia Sportalavista – Satu tempat di semifinal Coppa Italia akan dipertaruhkan saat sang juara bertahan. Prediksi Coppa...