Sportalavista
Connect with us

Hi, what are you looking for?

BOLA

Deretan Pemain yang Mudik ke Klub Lamanya Musim Ini

Luis Suarez SPORTALAVISTA
Luis Suarez kembali ke klub lamanya di bursa transfer musim ini.

Sportalavista – Bursa transfer musim panas ini masih bergulir, di mana sejumlah pemain telah memutuskan untuk berlabuh ke klub barunya. Namun beberapa dari mereka justru menjadikan jendela transfer musim ini sebagai momen untuk mudik ke klub lamanya.

Baru-baru ini, pemain yang resmi kembali ke pelukan sang mantan adalah Luis Suarez. Penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut memilih untuk kembali ke klub pertama yang membesarkan namanya, yakni Nacional.

Keputusan itu diambil setelah Suarez tidak lagi berseragam Ateltico Madrid pada akhir musim 2021/22 kemarin. Ketimbang pergi ke Liga Amerika Serikat (Major Soccer League / MLS) atau Liga China, Suarez justru lebih memilih mudik ke klub masa kecilnya di Uruguay.

“Halo semuanya, pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta yang telah kami terima, baik saya maupun keluarga saya dalam beberapa hari terakhir. Sangat mengasyikkan, semua video dan pesan yang sampai kepada kami dan menyentuh hati kami tentang situasi ini,” kata Suarez.

“Tidak mungkin untuk menolak kemungkinan bermain lagi dengan Nacional. Kami memiliki pra-perjanjian dengan klub dan dalam beberapa jam ke depan detail akan diselesaikan serta kami berharap kesepakatan yang kita semua inginkan akan tercapai,” tambah dia, dikutip situs berita bola, berita olahraga dan info bola Sportalavista dalam sebuah video yang diunggah ke akun media sosial Twitter.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Luis Suarez sendiri diketahui telah memainkan peran di skuat utama Nacional pada musim 2005/06 silam. Menurut situs berita olahraga, berita bola dan laman info bola Soccerway, Suarez berhasil mengumpulkan 12 gol dari 29 pertandingan musim tersebut.

5 Pemain yang Balikan dengan Klub Lamanya

Selain Luis Suarez, nyatanya beberapa pemain bintang lainnya juga sudah lebih dulu memutuskan balikan dengan klub lamanya pada bursa transfer musim panas ini. Terhitung setidaknya ada 5 pemain sepak bola yang akhirnya mudik ke klub lamanya pada musim ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut laman berita bola, berita olahraga dan situs info bola Sportalavista merangkum 5 pemain yang memutuskan mudik ke klub lamanya pada bursa transfer musim panas ini:

Alexandre Lacazette

Nama pertama yang akan kami bahas dalam daftar ini adalah Alexandre Lacazette. Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut akhirnya memilih kembali ke Olympique Lyonnais pada bursa transfer musim panas ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dirinya memilih jalan tersebut setelah tak lagi mendapatkan perpanjangan kontrak dari Arsenal pada akhir musim kemarin. Alhasil, dirinya pun kini bakal kembali berseragam Lyon, klub yang sudah ia bela selama kurang lebih 9 musim.

Corentin Tolisso

Sama seperti Lacazette, Corentin Tolisso juga baru-baru ini memilih mudik ke Olympique Lyonais pada jendara transfer musim ini. Gelandang berusia 27 tahun tersebut diketahui ditebus oleh Lyon dengan mahar sebesar 41,5 juta euro.

Untuk sekedar mengingatkan kembali, Tolisso telah bertahan selama kurang lebih 5 musim bersama Bayern Munchen sejak musim 2017/18 lalu. Selama 5 musim, pemain tengah berpaspor Prancis tersebut mampu mengumpulkan 11 gol dan 7 assists dari 72 pertandingan yang ia mainkan bersama Bayern Munchen.

Fernandinho

Selanjutnya ada gelandang Manchester City, Fernandinho. Pemain tengah asal Brasil tersebut akhirnya memutuskan kembali ke klub lamanya di Liga Brasil, yakni Atletico Paranaense. Klub tersebut diketahui merupakan klub lamanya sejak usia dini.

Dengan begitu, Fernandinho mengakhiri kariernya di Etihad Stadium setelah kurang lebih berada di sana selama kurang lebih 8 musim. Saat ini pun Fernandinho sudah memainkan 3 pertandingan di Brasil dengan mengoleksi 1 assist.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Paul Pogba

Paul Pogba akhirnya memutuskan kembali ke klub lamanya pada bursa transfer musim panas ini. Setelah tidak ingin menandatangani perpanjangan kontrak di Manchester United, ia memilih mudik ke Serie A Italia untuk membela Juventus musim depan.

Gelandang asal Prancis tersebut diketahui sudah membela Si Nyonya Tua selama 4 musim, yakni pada periode 2012/13 sampai dengan 2015/16. Dalam periode tersebut Pogba mampu memainkan 124 pertandingan Serie A Italia dengan koleksi 28 gol dan 28 assists.

Romelu Lukaku

Terakhir, Romuelu Lukaku menambah daftar pemain yang mudik ke klub lamanya pada bursa transfer musim ini. Dirinya akhirnya kembali ke pelukan Inter Milan pada Serie A Italia 2022/23 mendatang.

Inter Milan memilih untuk meminjam jasa Lukaku setelah sebelumnya menjual sang striker ke Chelsea pada akhir musim 2020/21. Striker asal Belgia tersebut diketahui tampil ganas bersama Inter Milan selama 2 musim berturut-turut. Diketahui ia mampu mengumpulkan 47 gol dari 72 laga Serie A Italia.

Sedangkan ketika membela Chelsea di Liga Inggris 2021/22 kemarin, Lukaku diketahui tak mampu menunjukkan taringnya di depan gawang lawan. Sportalavista mencatat bahwa mantan penyerang Everton tersebut hanya bisa mengoleksi 8 gol dari 26 pertandingan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303
Advertisement
COIN303

You May Also Like

BOLA

Adam Traore Kembali ke Barcelona

For You

Francesco Guidotti Seperti Meluapkan Keluh Kesahnya

BASKET

Indonesian Basketball League